Warga Padang Rindu Harapkan Perbaikan Jalan

Warga Padang Rindu Harapkan Perbaikan Jalan

--

PESBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID – Masyarakat Pekon Padang Rindu, Kecamatan Pesisir Utara, Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar), berharap Pemkab setempat segera memperbaiki ruas jalan di pekon tersebut yang mengalami kerusakan.

Peratin Padang Rindu Khairil Anwar., mengatakan perbaikan jalan di pekon tersebut mendesak untuk dilakukan perbaikan, karena satu-satunya akses keluar masuk masyarakat dan merupakan jalan menuju sekolah.

“Perbaikan jalan yang mengalami kerusakan itu sangat mendesak untuk dilakukan, karena merupakan satu-satunya akses masyarakat apalagi ada sekolah menengah atas (SMA),” kata dia.

Dijelaskannya, sejumlah upaya sudah dilakukan oleh Pemerintah Pekon Padang Rindu agar badan jalan yang mengalami kerusakan tersebut dapat dilakukan perbaikan, termasuk mengajukan proposal ke Pemkab Pesbar melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang.

BACA JUGA:Pengajuan Pencairan Dana Desa Tahap III Rampung

“Kami sudah mengajukan permohonan ke Dinas PUPR Pesbar, bahkan sudah ada petugas yang turun langsung meninjau kondisi jalan tersebut, namun hingga kini belum ada kegiatan yang dilaksanakan,” terangnya.

Menurutnya, akses jalan tersebut merupakan salah satu jalan yang ramai digunakan masyarakat setiap harinya, karena itu perbaikan pada badan jalan tersebut mendesak untuk dilakukan.

“Kondisi jalan sudah hancur, sudah banyak batu-batu besar yang muncul, ditambah lagi saat hujan genangan air hampir terjadi di sepanjang jalan tersebut,” terangnya.

Pihaknya berharap, Pemkab Pesbar bisa melakukan perbaikan pada ruas jalan yang memiliki panjang 1,8 kilometer tersebut, sehingga masyarakat bisa melintas dengan aman dan nyaman.

BACA JUGA:Pencetakan Surat Suara Pemilu di Pesbar Tunggu Sidang Putusan

“Jika badan jalan bagus, maka masyarakat pengguna jalan juga bisa melintas dengan aman dan nyaman, tanpa takut mengalami kecelakaan lalu lintas,” pungkasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: