Bangun Negara Salurkan BLT-DD Tahap 3 Untuk 26 KPM

Bangun Negara Salurkan BLT-DD Tahap 3 Untuk 26 KPM

--

PESBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Pemerintah Pekon Bangun Negara, Kecamatan Pesisir Selatan, Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar) menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) tahap 3 untuk Juli, Agustus dan September tahun 2023, kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang dilaksanakan di aula GSG Pekon setempat, Selasa (14 November 2023).

Hadir dalam kesempatan itu, Peratin Bangun Negara, Ahmad Kahfi, perwakilan Kecamatan Pesisir Selatan, Ketua Lembaga Himpun Pekon (LHP) Nizam Saadi, Pendamping Lokal Desa (PLD) Sobri, Bhabinkamtibmas serta pihak terkait lainnya.

Dalam kesempatan itu, Peratin Bangun Negara, Ahmad Kahfi, mengatakan ucapan terimakasih kepada semua pihak yang hadir dalam kegiatan penyaluran BLT-DD untuk tahap 3 kepada 26 KPM di Pekon setempat.

Mudah-mudahan anggaran bantuan yang direalisasikan oleh Pemerintah ini diharapkan dapat bermanfaat bagi masyarakat dalam hal ini KPM yang memang sebelumnya telah dipilih sebagai penerima BLT-DD tahun 2023.

BACA JUGA:Disdikbud Pesisir Barat Gelar Bimtek Pengasuhan Stimulasi Penanganan Stunting Jenjang PAUD

“Karena memang untuk KPM BLT-DD di tahun 2023 ini harus benar-benar sesuai dengan ketentuan maupun kriteria yang berlaku, dan berbeda dengan tahun sebelumnya,” katanya.

Sehingga, kata dia, KPM yang benar-benar ditunjuk ini merupakan hasil dari validasi dan verifikasi serta pembahasan bersama dengan pihak terkait, serta disepakati bersama dalam musyawarah desa.

Karena itu, untuk di Pekon Bangun Negara ini jumlah KPM BLT-DD di tahun 2023 ini hanya 26 KPM.

Tentu diharapkan dapat dimaklumi dan dipahami oleh masyarakat lainnya. Masyarakat penerima BLT-DD yang disalurkan ini dengan total bantuan sebesar Rp900 ribu untuk tiga bulan.

BACA JUGA:Dilarang Lakukan Politik Praktis, Peratin Terlibat Kampanye Bisa Disanksi Pidana

“Besaran BLT-DD tersebut yakni Rp300 ribu untuk setiap KPM per bulan, dan penyalurannya dilakukan bertahap, dalam satu tahap itu untuk tiga bulan,” jelasnya.

Sehingga, lanjutnya, untuk di tahun 2023 ini masih ada satu tahap lagi yakni untuk Oktober, November dan Desember atau tiga bulan lagi BLT-DD yang belum direalisasikan.

Tentu untuk penyaluran BLT-DD berikutnya nanti tetap menunggu kondisi anggaran Pekon. Mudah-mudahan bisa segera disalurkan kembali.

“Sebelum akhir Desember 2023 mendatang, mudah-mudahan BLT-DD selanjutnya itu bisa kembali direalisasikan kepada KPM. Kita berharap kepada KPM yang telah menerima BLT-DD tersebut benar-benar memanfaatkannya dengan baik, terutama untuk kebutuhan yang mendesak,” jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: