Bahas Peningkatan Kualitas Jaringan Internet, Telkom Witel Lampung Berkunjung ke Lampung Barat

Bahas Peningkatan Kualitas Jaringan Internet, Telkom Witel Lampung Berkunjung ke Lampung Barat

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Telkom Witel Lampung berkunjung ke Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Barat guna membahas terkait hubungan kerjasama dalam rangka peningkatan kualitas jaringan internet di wilayah Kabupaten Lampung Barat.

Kehadiran General Manager (GM) Telkom Witel Lampung Yuniarti dan Kepala Kantor Telkom Wilayah Lampung Barat serta Accounting Manager Area Lampung Barat disambut Pj. Bupati Lampung Barat Drs. Nukman, MM didampingi Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Munandar di Ruang Kerjanya, pada Selasa (14 November 2023) pagi.

"Kehadiran kami disini untuk bersilaturahmi dengan Pemkab Lampung Barat, sekaligus ini sebagai awal perkenalan saya sebagai GM Telkom yang baru," ungkap GM Telkom Witel Lampung, Yuniarti di hadapan Pj. Bupati Nukman.

Dalam pertemuan itu, ia meminta support untuk dapat menjalin kolaborasi dengan Pemkab Lampung Barat terkait peningkatan kualitas jaringan internet.

BACA JUGA:Ketua Komisi II DPRD Lampung Barat Sebut Air PDAM Kerap Tak Layak Konsumsi

Pihak Telkom juga mengusulkan agar jaringan internet yang ada di komplek Pemkab Lampung Barat terintegrasi di Dinas Kominfo. 

Sebab, kata Yuniarti, banyak manfaat dari integrasi jaringan, yakni coverage makin besar, kualitas semakin baik, penetrasi in building makin baik, dan kecepatan akses internet lebih baik. 

"Harapannya nanti kedepan, jaringan internet yang ada di komplek Pemda bisa terintegrasi di Dinas Kominfo, karena banyak manfaatnya," ungkap Yuniarti.

Sementara itu Pj. Bupati Nukman menyambut baik dari apa yang telah disampaikan pihak Telkom.

BACA JUGA:Mantap! Kabupaten Lampung Barat akan Terima DAK Fisik Bidang Perdagangan Rp70 Miliar

Nukman berharap agar Telkom dapat mensupport pemerataan akses jaringan internet di seluruh wilayah Lampung Barat. 

"Karena memang, di Lampung Barat masih ada beberapa titik yang belum terjangkau jaringan internet," ujar dia.

Terlebih, lanjut Nukman, Kabupaten Lampung Barat memiliki banyak potensi unggulan, satu di antaranya ialah di bidang pariwisata yang saat ini belum seluruhnya terjangkau jaringan internet.

"Seperti contoh nantinya akan ada wisata geopark yang ada di Kecamatan Suoh dan rencana pembangunan pasar tematik yang ada di Kecamatan Lumbok Seminung," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: