Pekon Rawas Bagikan BLT DD Periode Juli-September 2023

Pekon Rawas Bagikan BLT DD Periode Juli-September 2023

--

PESBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Pemerintah Pekon Rawas Kecamatan Pesisir Tengah, Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar) menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa untuk tiga bulan, periode Juli, Agustus, dan September tahun 2023, yang dipusatkan di Balai Pekon Rawas, Senin (13 November 2023).

Hadir dalam kesempatan itu, Camat Pesisir Tengah Tri Heri Pirwanto, S.H., Peratin Rawas Hi. Benzar Bunyamin, perwakilan Tenaga Ahli P3MD, Pendamping Desa, Babinsa Koramil 422-03/Pesisir Tengah, Bhabinkamtibmas Polsek Pesisir Tengah, Lembaga Himpun Pekon (LHP), aparat Pekon, Keluarga Penerima Manfaat (KPM), serta undangan terkait lainnya.

Dalam kesempatan itu, Peratin Rawas, Benzar Bunyamin, mengatakan,  penyaluran BLT DD itu merupakan lanjutan dari tahapan sebelumnya. 

Karena penyaluran kepada 28 KPM di Pekon Rawas itu dilaksanakan secara bertahap, seperti yang kini disalurkan untuk periode Juli-September 2023 dengan total bantuan yang diterima Rp900 ribu per KPM.  

BACA JUGA:Densus 88 Bersama Kemenag Roadshow Kebangsaan di Kecamatan Sumber Jaya

“Kita berharap BLT DD yang disalurkan ini, selain untuk membantu meringankan beban kebutuhan KPM sehari-hari, juga bisa dimanfaatkan untuk kebutuhan kesehatan KPM,” ujarnya.

Sementara itu, Camat Pesisir Tengah Tri Heri Purwanto, dalam sambutannya menyampaikan bahwa, penyaluran BLT DD yang disalurkan memang dilakukan bertahap, seperti di Pekon Rawas saat ini kembali melaksanakan penyaluran BLT DD itu untuk tahap III atau periode Juli, Agustus, dan September 2023.

“Kita berharap KPM BLT DD yang kembali menerima bantuan ini agar benar-benar memanfaatkan dengan baik dalam penggunaannya,” katanya.

Dikatakannya, meski BLT DD yang diterima itu sedikit yakni Rp900 ribu untuk setiap KPM,  setidaknya dapat digunakan sesuai dengan kebutuhan KPM itu sendiri, tapi harus secara bijak. Jangan sampai BLT DD itu digunakan untuk hal-hal yang kurang bermanfaat. 

BACA JUGA:Hasil Lidik Kepolisian, Ini Penyebab Tewasnya Jaelani Usai Tikam Perut Istri yang Tengah Hamil

Pihaknya berharap BLT DD itu digunakan dengan maksimal seperti untuk kebutuhan sembako, dan yang bermanfaat terhadap KPM tersebut.

“Kita juga kembali mengimbau kepada masyarakat untuk dapat menjaga kondusifitas wilayah, terlebih menjelang Pemilu 2024 saat ini,” jelasnya.

Ketua LHP Rawas, M. Idrus, mengatakan, sebelumnya sudah banyak KPM yang menanyakan terkait pencairan BLT DD, karena dalam penyaluran BLT DD itu menyesuaikan dengan pencairan anggaran dana desa yang dilakukan bertahap, dan alhamdulillah, kini Pekon Rawas kembali menyalurkan BLT DD untuk tahap III.

“Kita mengingatkan kepada masyarakat dan KPM BLT DD di Pekon Rawas ini untuk dapat menunaikan kewajibannya yakni membayar PBB-P2 di tahun 2023, karena itu adalah salah satu kewajiban masyarakat,” pungkasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: