Densus 88 Bersama Kemenag Roadshow Kebangsaan di Kecamatan Sumber Jaya

Densus 88 Bersama Kemenag Roadshow Kebangsaan di Kecamatan Sumber Jaya

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Sinergitas Pemkab Lampung Barat  dengan Kementerian Agama (Kemenag) Lambar dan Bidang Pencegahan Densus 88 Anti Teroris (AT) Mabes Polri Roadshow kebangsaan mencegah berkembangnya paham radikal, intoleransi, dan terorisme dengan unsur masyarakat dan dan forkompimcam Sumber Jaya di Aula kantor kecamatan setempat, Senin (13 November 2023).

Dalam acara itu dihadiri. Kesbangpol Pemkab Lampung Barat diwakili Kabid Ideologi Wawasan Kebangsaan Sumarlin, Si.Kom., Kepala Kemenag Lambar Drs. M Yusuf, M.P.di.  Tim bidang Pencegahan Densus 88 AT Mabes Polri. 

Dengan audiens Forkopimcam Kecamatan Sumber Jaya Camat Sumber Jaya diwakili Kasi Pemerintahan Ruliyadi, SE, Kanit Binmas Polsek Sumber Jaya IPDA Hilman, sertu Babinsa Polsek Sumber Jaya Sertu Jon Erika, Forum Komunikasi Umat Beragama / FKUB Kab Lambar.

Peratin dan perangkat pekon se Kecamatan Sumber Jaya. Para Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda, Toga, Penyuluh Agama Kecamatan Sumber Jaya. 

BACA JUGA:2024, UMK Lampung Barat Mengacu pada UMP

Hutan yang disampaikan Sumarlin rasa syukur atas dilaksanakannya roadshow kebangsaan dengan tim pemateri Pencegahan Densus 88 Anti Teroris Mabes Polri dan Kemenag Lampung Barat.

Atas nama pemerintah Kabupaten Lampung Barat dia.menyampaikan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada Densus 88 yang telah memilih Kabupaten Lampung Barat sebagai lokus pencegahan paham intoleransi radikalisme dan terorisme.

"Kami yakin Lampung Barat yang dikenal kondusif ini akan semakin tentram setelah mendapatkan pencerahan dan kunjungan dari tim Densus 88," ungkapnya.

Dijelaskannya maksud dan tujuan dari kegiatan road show tersebut guna mencegah penyebaran paham intoleransi, radikalisme dan terorisme sekaligus untuk meningkatkan pengetahuan masyarakat tentang kebangsaan NKRI, Pancasila, UUD 45 dan Bhineka Tunggal Ika.

BACA JUGA:Anggaran 2 Perangkat Daerah Baru di Lampung Barat Masih Tergabung di Perangkat Daerah Induk

Kemudian dapat mengimplementasikan dalam kehidupan di tengah masyarakat, dalam upaya mencegah penyebaran paham intoleransi, radikalisme dan terorisme.

"Kegiatan ini untuk menumbuhkan juga karakter bangsa yang tinggi, serta sebagai bentuk penegasan dan komitmen bersama dalam melawan paham dan gagasan yang bisa merusak kebangsaan dan keberagaman NKRI. Lalu mengoptimalkan pelaksanaan nilai kebangsaan yang tidak indoktrinatif dan kesesuaian kearifan lokal," sebut dia.

Dan atas itu semua Kesbangpol menilai kegiatan itu sangat penting dan strategis dalam upaya pembinaan persatuan dan kesatuan serta merupakan langkah konkret dalam menjaga keamanan stabilitas wilayah untuk mendukung pemerintah dalam membentengi masyarakat dari paham-paham yang merusak kerukunan sosial.

Sehingga ia mengajak marilah sebagai anak bangsa bisa berpikir jernih rasional dan objektif agar wilayah bangsa Indonesia bisa berpikir jernih rasional dan objektif agar NKRI terhindar dari perpecahan karena berbagai bentuk dan kepentingan yang tidak dapat di satu padukan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: