Demi Hadir Ceramah Ustadz Adi Hidayat, Guru Ini Menginap di Sekolah

Demi Hadir Ceramah Ustadz Adi Hidayat, Guru Ini Menginap di Sekolah

--

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Tabligh Akbar diadakan oleh PDM Kota Surabaya merayakan Milad Muhammadiyah ke-111.

Guru SD Muhammadiyah 6 (SD Musix) Gadung Surabaya rela menginap di sekolah agar dapat mendengarkan ceramah Ustadz Dr Adi Hidayat MA di Universitas Muhammadiyah Surabaya.

Kehadiran Ustadz Adi Hidayat menjadikan guru dan karyawan SD Muhammadiyah 6 (SD Musix) Gadung, tidak ingin ketinggalan sehingga memutuskan menginap di Sekolah.

“Saya malam ini menginap di sekolah dengan dua orang anak,” ucap Anisa Hetawati SPd, guru Bahasa Inggris SD Musix.

BACA JUGA:Ustadz Adi Hidayat : Jangan lagi Konsumsi Produk Pendukung Israel

Anisa menginap di sekolah bersama dengan rekan guru dan karyawan lainnya.

“Saya tidak ingin ketinggalan kesempatan, mangkanya ini tidak pulang supaya saya bisa ikut tabligh akbarnya,” ujar Dwi Purwanto, petugas parkir SD Musix.

Rombongan SD Musix datang di UM Surabaya pukul 01.30 yang jaraknya sekitar 10 km dari sekolah dan mereka menggunakan kendaraan 2 mobil sekolah dan lainnya menggunakan motor. 

Pasukan Kosegu dan Kokam memenuhi gerbang masuk UMSurabaya.

BACA JUGA:Panitia Siap Menyambut Tamu dari Berbagai Kota saat Tabligh Akbar Ustadz Adi Hidayat

Tiga pintu ruang utama Masjid Al-Khoory sudah tertutup rapat. Tidak bisa memuat jamaah lagi. Ketiga pintu masing-masing dijaga dua orang anggota Kokam dan dua anggota Kosegu.

Jamaah laki-laki diarahkan lewat jalur kiri, diarahkan langsung ke Masjid Al-Khoory, sedangkan jamaah wanita diarahkan lewat jalur kanan diarahkan ke halaman yang sudah dipenuhi jamaah wanita mengenakan busana serba putih.

“Maaf bapak untuk ruang utama tidak muat lagi, silahkan ke shaf di luar utama” ucap Muhaimin SAg anggota Kosegu yang jaga di pintu utama.

Pria yang mengaku wiraswastawan ini menjelaskan sudah sejak pukul 24.00 jamaah dari wilayah Sidoarjo, Mojokerto, Bangkalan, Gresik, dan Lamongan sudah berdatangan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: