Jaga Kondusifitas Jelang Pemilu 2024, Polresta Bandar Lampung Tingkatkan Patroli Malam

Jaga Kondusifitas Jelang Pemilu 2024, Polresta Bandar Lampung Tingkatkan Patroli Malam

--

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Untuk menghadapi tahun politik 2024 ini, Aparat Polresta Bandar Lampung terus meningkatkan patroli guna jaga kondusifitas kamtibmas dari malam hingga dini hari.

Kapolresta Bandar Lampung Kombes Pol Ino Harianto dengan melalui Kabag Ops Polresta Bandar Lampung Kompol David Jeckson Sianipar yang mengatakan, Kegiatan Patroli ini guna menjaga keamanan dan ketertiban menjelang Pemilu pada tahun 2024 Mendatang.

“Dalam mendekati Pemilu 2024 Kami akan semakin optimalkan dalam menggelar patroli siang serta Malam hingga dini hari guna menjaga keamanan dan ketertiban menjelang Pemilu,” ujar Kompol David.

Menurut dia, memasuki tahun politik tahun ini juga perlu komitmen dari semua pihak dalam menjaga dan memelihara kamtibmas.

BACA JUGA:Cegah Polarisasi Pada Pemilu 2024, Polisi di Bandar Lampung Edukasi Masyarakat

Dalam pelaksanaan kegiatan patroli malam atau Blue Light sendiri, Jajaran Polresta Bandar Lampung dibagi menjadi 2 rayon rute patroli, rute pertama mengarah ke wilayah Rajabasa, Way Halim dan Tanjung Karang Timur sedangkan rute kedua melakukan patroli ke arah wilayah Teluk Betung dan sekitarnya.

Apel dalam kesiapan patroli dilakukan di depan Pos Polisi Pahoman yang dipimpin langsung oleh Kabag Ops Polresta Bandar Lampung Kompol David.

Selain dari patroli malam atau Blue Light, Polresta Bandar Lampung juga menggelar patroli KRYD (Kegitan Rutin Yang Ditingkatkan) dengan menggelar apel kesiapan di seputaran Mall Transmart Way Halim Bandar Lampung, pada Minggu 12 November 2023 dini hari.

"Iya betul Anggota kami memang sambil melakukan Patroli memberikan edukasi kepada warga dalam upaya pencegahan kejahatan Jalanan"ungkap Kabag Ops.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: