Ajak Warga Jaga Kamtibmas, Kasat Binmas Sambangi Pos Kamling

Ajak Warga Jaga Kamtibmas, Kasat Binmas Sambangi Pos Kamling

--

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Selaku Kasar Binmas Polresta Bandar Lampung Kompel Kurem Rubiyanto mengajak masyarakat untuk selalu berperan aktif dalam melakukan penjagaan Kamtibmas dengan mengaktifkan kembali satuan keamanan lingkungan (Satkamling).

Hali ini disampaikan langsung oleh Kompol Kurem saat melakukan kunjungan pada dua Pos Kamling yang berada di RT 07 Lingkungan 2, Kelurahan Gedung Meneng Kecamatan Raja Basa dan Perumdam 2, Kelurahan Sukabumi Bandar Lampung.

Dengan didampingi oleh sejumlah personil Sat Binmas Polresta Bandar Lampung, Kedatangan Kasat Binmas ini disambut hangat oleh para Lurah serta masyarakat yang hadir pada dua lokasi tersebut.

Dalam kegiatan kunjungan di dua lokasi tersebut, Kompol Kurem tak henti-hentinya memberi himbauan kepada masyarakat untuk selalu peduli dengan situasi kamtibmas yang ada di wilayah masing-masing dengan kembali mengaktifkan Siskamling.

BACA JUGA:Polresta Bandar Lampung Gelar Apel Kesiapan Personil Pengaman TPS Pemilu 2024

"Malam ini kami melakukan kunjungan pada dua lokasi, iya Alhamdulillah masyarakat menyambut dengan baik apa yang kita gelorakan, bisa mengaktifkan kembali siskamling di wilayah masing-masing,"ucap Kompol Kurmen.

Untuk lebih lanjut, Kurem menjelaskan bahwa dalam upaya mewujudkan kamtibmas yang aman serta nyaman dan kondusif, Polri tidak bisa melakukan sendiri, tentu butuh peran serta partisipasi masyarakat banyak.

"Dalam menjelang Pemilu pada tahun 2024 nanti, kami selalu memberi himbauan bagi masyarakat untuk tetap bisa merawat kerukunan serta persatuan, sehingga tidak mudah terprovokasi,"ujar Kompol Kurem.

Satuan Pembinaan Masyarakat (Binmas) Polresta Bandar Lampung terus gencar melakukan penyuluhan dan pembinaan masyarakat dalam rangka menumbuhkan kesadaran dan meningkatkan kepedulian masyarakat dalam partisipasi menjaga kamtibmas yang aman dan kondusif.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: