Pekan Fest Goes to Lemong, Ajang Promosi Produk UMKM

Pekan Fest Goes to Lemong, Ajang Promosi Produk UMKM

--

PESBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID — Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar), kembali melaksanakan Pekan Fest, bertempat di Pasar Melesom, Kecamatan Lemong, bertajuk Pekan Fest goes to Lemong, Sabtu (11 November 2023).

Hadir dalam kesempatan itu, Bupati Pesbar Dr. Drs. Agus Istiqlal, S.H, M.H., Wabup Ahmad Zulqoini Syarif, S.H., Pembina UMKM Pesbar Septi Istiqlal, Plt. Sekda Drs. Jon Edwar, M.Pd., camat, peratin dan masyarakat serta para pelaku UMKM.

Dalam kesempatan itu, Kadiskopda Siswandi, S.Kom., mengatakan pelaksanaan Pekan Fest sudah berlangsung sejak tahun 2022 lalu, yang melibatkan seluruh pelaku usaha di kabupaten setempat.

“Kegiatan ini merupakan wadah yang disiapkan Pemkab Pesbar untuk mengembangkan dan mempromosikan produk UMKM yang ada di Kabupaten Pesbar ini,” kata dia.

BACA JUGA:Kapolres AKBP Teddy Rachesna Pimpin Sertijab 7 Pejabat Utama Polres Lampura

Ditambahkannya, setiap gelaran Pekan Fest yang dilaksanakan Pemkab Pesbar mendapatkan antusias yang cukup tinggi dari masyarakat, karena itu pihaknya akan rutin melaksanakan kegiatan itu setiap tahun.

“Melalui kegiatan ini juga kita bisa mengenalkan produk UMKM yang ada di Pesbar, sehingga bisa lebih dikenal oleh masyarakat lokal dan wisatawan yang datang ke Kabupaten Pesbar,” jelasnya.

Dalam kesempatan yang sama Pembina UMKM Pesbar Septi Istiqlal, menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh masyarakat yang selalu antusias setiap adanya kegiatan Pekan Fest di kabupaten setempat.

“Biasanya pelaksanaan Pekan Fest hanya dilaksanakan di Kecamatan Pesisir Tengah dan Kecamatan Way Krui, gelaran Pekan Fest tahun ini kita tutup di Kecamatan Lemong, dan akan kita lanjutkan di tahun 2024 mendatang,” ungkapnya.

BACA JUGA:KPU Pesisir Barat Segera Atur Zonasi Pemasangan APK

Dijelaskannya, pelaksanaan kegiatan tersebut dalam rangka untuk menaikkan kualitas produk UMKM di Kabupaten Pesbar, karena setiap pelaksanaan pasti ada evaluasi baik oleh panitia maupun pelaku UMKM.

“Untuk menjadi pelaku UMKM yang berkembang tentu harus ada evaluasi yang dilakukan, karena dengan evaluasi kekurangan yang dialami selama gelaran Pekan Fest kedepannya dapat diperbaiki,” jelasnya.

Selain itu, Septi Istiqlal berharap Pemkab Pesbar dapat terus mendukung kegiatan tersebut, sehingga bisa dilaksanakan di seluruh kecamatan pada tahun 2024 mendatang.

“Mari kita dukung kegiatan ini, semua pihak dapat mendukung UMKM yang ada di wilayah masing-masing, pengunjung dapat membantu pelaku UMKM dengan membeli produk mereka,” pungkasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: