Police Goes To School, Kapolres Lampung Utara Sambangi SMKN 3 Kotabumi

Police Goes To School, Kapolres Lampung Utara Sambangi SMKN 3 Kotabumi

--

LAMPURA, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Kapolres Lampung Utara (Lampura) AKBP Teddy Rachesna, S.H., S.I.K., M.Si. sambangi SMKN 3 Tulung Mili Kotabumi dalam rangka Police Goes To School, Rabu (8 November 2023).

Kapolres AKBP Teddy menjelaskan, kegiatan hari Ini merupakan suatu program dari Kapolda Lampung dan juga Polres Lampung Utara untuk memberikan pemahaman-pemahaman ataupun arahan-arahan kepada para pelajar dalam rangka program polisi masuk sekolah.

Ia menekankan agar para siswa-siswi memiliki tujuan dan cita-cita yang jelas sebagai motivasi belajar di sekolah.

"Ada visi misi nya dan yang pasti adik-adik semua yang pertama harus melaksanakan proses belajar dengan baik jangan sampai ada yang niat sekolah hanya karena disuruh orang tua jadi sekali lagi adik-adik semua harus mempunyai niat yang baik dari mulai berangkat sekolah saya niat untuk belajar, niat belajar itu secara akademis nya namun disatu sisi selain belajar adik-adik semua harus belajar beretika juga selain disiplin ilmu juga adik-adik juga harus belajar beretika jadi tidak hanya sekolah hanya mengejar nilai prestasi tapi juga yang paling utama tentu belajar mengenai etika, kalau ilmu tinggi tidak ada etika juga percuma," kata Kapolres.

BACA JUGA:Kode Redeem FF 9 November 2023, Ada Diamond Gratis Free Fire Buat yang Beruntung

Lanjut AKBP Teddy, ada beberapa permasalahan yang sering terjadi di Lampung Utara ada masalah tawuran, jangan dicontoh seperti itu, kembali ke niat awal untuk belajar jangan menyusahkan orang tua. 

Tidak ada tawuran kalau di ajak kawan atau teman untuk berantem janjian jangan diikuti belajar saja dengan baik, kemudian yang kedua masih sering terjadi kecelakaan lalu lintas sudah motornya tidak ada surat tidak pakai helm kebut-kebutan dijalan dan tidak belum mempunyai SIM motor. 

"Saya meminta dari kepala sekolah dan guru untuk mengingatkan kalau memang ada yang menggunakan kendaraan tolong dilengkapi surat-suratnya kemudian hati-hati berkendara kemudian gunakan helm yang paling utama," ujarnya.

Kemudian yang ketiga mudah-mudahan tidak terjadi disini yaitu masalah bullying atau perundungan, perundungan saya rasa tidak baik baik siswa maupun siswi ada geng-geng-nya ada merasa hebat kemudian melakukan perundungan itu saya minta tidak ada tidak terjadi karena itu ada hukuman ancaman nya ada ancaman pidananya.

BACA JUGA:Mas Gondrong Cabuli Anak Tetangga Hingga Hamil 5 Bulan

Kemudian yang keempat masalah asusila, jangan mudah tergoda oleh rayuan laki-laki khususnya siswi, jangan sampai tergoda untuk melakukan hal-hal yang tidak baik misalnya malam minggu telat pulang ke rumah kemudian menginap mungkin tidak ada izin orang tua itu jangan sampai terjadi kepada adik-adik semua. 

"Yang paling utama, saya minta tidak ada yang terjadi adik-adik semua ini mencoba narkoba karena kalau sudah narkoba itu ada ancaman nya walaupun hanya menggunakan sedikit tetapi itu ada ancaman nya bisa beberapa tahun, walaupun itu kedepan nya pengguna bisa direhab untuk bisa sembuh," paparnya.

Selanjutnya, Teddy juga menyampaikan bahwa setiap tahun Polri akan melaksanakan penerimaan baik itu bintara maupun akademi kepolisian, ia mengajak para siswa-siswi yang berminat untuk mendaftarkan diri.  

"Kemudian pesan saya adik-adik semua hormati guru yang merupakan orang tua kita disekolah, kalau ada dilakukan pembinaan  itu semata-mata untuk membina adik-adik untuk mencapai kesuksesan," kata Teddy.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: