Ustadz Adi Hidayat Ajarkan Baca Do'a Ini Ketika Naik Kendaraan

Ustadz Adi Hidayat Ajarkan Baca Do'a Ini Ketika Naik Kendaraan

--

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Beraktivitas dengan menggunakan kendaraan hampir dilakukan tiap hari. Menurut agama Islam, selalu mengajarkan umatnya agar membaca doa setiap kegiatan baik yang akan dilakukan atau selesai  melakukan aktivitas.

Tujuan adalah, agar setiap yang kita lakukan baik sebelum, sesudah atau sedang dikerjakan selalu diberi keberkahan oleh Allah Swt. dan dijauhkan dari mara bahaya.

Beraktivitas menggunakan kendaraan tentunya lebih rentan dan bahaya seperti tersesat di jalan, tergelincir, bahkan sampai terjadi hal yang tidak diinginkan lainya.

“Do'a berkendaraan sangat jarang diajarkan, siapapun bisa membaca doa ini ketika pakai mobil atau kendaraan lainnya," kata UAH.

BACA JUGA:Soal Semangka dan Palestina, Ini Tanggapan Ustadz Adi Hidayat

Doa naik kendaraan:

اللهم إنا نعوذبك أن نضل أو نضل أو نزل أو نزل أو نظلم أو نظلم أو نجهل أو نجهل علينا أو نبغي أو نبغى علينا

Artinya: 

Ya Allah aku berlindung kepada-Mu agar saat di jalan dijauhkan dari ketersesatan atau disesatkan orang lain, tergelincir atau digelincirkan orang lain, dari berbuat zalim atau dizalimi, membodohi atau dibodohi orang lain dan menindas ataupun ditindas orang lain.

BACA JUGA:Hukum Membaca Al-Qur'an Lewat Ponsel, ini Kata Ustadz Adi Hidayat

Arti kata tersesat bermakna ganda, pertama sesat di jalan atau salah arah meski sudah mengikuti Google maps.

Kedua tersesat dalam arah maksiat. Perjalanan kadang-kadang mengarah kepada hidayah atau maksiat.

"Contoh hidayah, saat pulang kantor jalan nya melewati masjid, atau ketika buka youtube melihat ceramah suatu ustadz,itu hidayah namanya," ucapnya.

Bahaya jika saat perjalanan tanpa disadari mengantarkan kepada maksiat. Contohnya Tiba-tiba bertemu teman diajak ke suatu tempat yang Allah SWT tidak menyukainya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: