Soal Semangka dan Palestina, Ini Tanggapan Ustadz Adi Hidayat

Soal Semangka dan Palestina, Ini Tanggapan Ustadz Adi Hidayat

--

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Ramai di media sosial mengenai postingan semangka, yang dikaitkan dengan Palestina. 

Hampir seluruh pengguna media sosial memposting buah semangka, sebagai salah satu bentuk solidaritas terhadap rakyat Palestina yang jadi korban peperangan.

Namun, postingan semangka yang ramai di media sosial ini juga banyak disoroti oleh sejumlah para Pecinta Palestina.

Seperti salah satunya Ustadz Adi Hidayat (UAH), iya juga ikut memberi tanggapan mengenai perkara semangka dan Palestina ini. 

BACA JUGA:Hukum Membaca Al-Qur'an Lewat Ponsel, ini Kata Ustadz Adi Hidayat

Seperti postingan di akun resmi Ustadz Adi Hidayat @adihidayatofficial, ustadz yang terkenal akan hafalan dan pemahaman isi Al-Qur'an ini mengaku melihat unggahan-unggahan semangka.

Dari pantauan media ini, dikutip dari akun official Adi Hidayat untuk mengutip video yang diunggah akun tersebut. 

"Saya melihat ada apa logo-logo semangka itu, untuk Palestina. Coba, kita punya semangka tidak, tadi saya memakan semangka,"ujarnya.

Dalam salah satu video keterangan, Ustadz Adi Hidayat juga menyertakan caption. "Kita selalu bersama Palestina sampai dengan merdeka".

BACA JUGA:Ustadz Adi Hidayat Sarankan Baca Do'a Ini Setelah Sholat Jum'at

Iya juga mengatakan ini bentuk dukungan berupa pengunduhan gambar semangka itu semoga menjadi berkah. Namanya meningkatkan bahwa hal tersebut (penggunaan simbol semangka) tidak ada dalilnya dalam Islam.

"Mudah-mudahan ini berkah iya, saya melihat ada yang support ke Palestina sampai ke semangka-semangka. Tapi ini bukan dalil iya. Bukan dalil syar'i. Ini teman-teman saja untuk bentuk memberikan suport, bahkan kita akan bersama Palestina sampai dengan kemerdekaannya,"ujarnya.

Bukan hanya ini saja dukungan terhadap Palestina, Ustadz Adi Hidayat juga mendoakan negeri lainnya yang saat ini belum memperoleh kemerdekaan.

"Ini bukan hanya Palestina untuk semua negeri di manapun berada yang tentunya kita juga berharap semua akan mendapatkan kemerdekan, keterangan, kedamain, kebaikan dari Allah SWT,"sambung Ustadz Adi Hidayat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: