Berikut Cara Mendapatkan Bansos Beras Program Pemerintah

Berikut Cara Mendapatkan Bansos Beras Program Pemerintah

--

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Pemerintah telah memutusakan pemberian bantuan sosial (Bansos) beras dengan berat 10 Kg, sampai dengan Juni 2024.

Mengenai bantuan beras 10 Kg ini yang akan diberikan kepada 22.004.077 bagi penerima manfaat dengan melalui Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) serta Program Keluarga Harapan (PKH).

Kemudian ada sebanyak 1.444.809 bagi keluarga rawan stunting (KRS) pada 2024.

Selaku Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan menyampaikan, perpanjang bansos dilakukan karena harga beras masih belum turun sejak bansos beras digulirkan.

BACA JUGA:Siap-Siap Ini 6 Bansos yang Akan Cair di November 2023, Beberapa Daerah Sudah Cair

"Tadi ini sudah diputuskan, harusnya bansos beras ini sampai dengan bulan September, Oktober, November, tetapi diperpanjang sampai Desember, yang kemudian Januari, Februari, dan lanjut sampai dengan kuartal 2024, Maret, April, Mei, Juni,”ucap Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan.

"Akan tetapi terus diperpanjang mengingat juga harga beras yang kini masih terus, memang tidak naik lagi, tetapi tidak juga turun. Sebab dari itu bantuan ini dilanjutkan,"tambahnya.

Sebagai informasi juga apabila masyarakat yang ingin mendapatkan Bansos Beras 10 Kg dari Pemerintah ini, tentu ada beberapa cara yang harus diikuti oleh masyarakat supaya bisa mendapat bantuan ini.

Yang seperti kita ketahui, sumber data yang digunakan oleh Pemerintah dalam mencairkan Bansos Beras 10 Kg ini adalah Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS).

BACA JUGA:Mengenai Pengertian Bansos PBI JK adalah? Cara Mendaftar Serta Melakukan Pencairan Bansos PBI JK

Maka bagi semua masyarakat yang sudah terdaftar di DTKS maka bisa mendapat Bansos Beras 10 Kg.

Supaya nama masyarakat bisa masuk serta terdaftar di DTKS, masyarakat juga bisa mendaftarkan diri secara online dengan melalui aplikasi Cek Bansos yang bisa diunduh lewat Google Play Store.

Cara mudah mendaftar Bansos Beras 10 Kg pada Cek Bansos yang sama dengan cara daftar Bansos BPNT.

Supaya lebih lengkap, berikut ini adalah cara dalam mendaftar untuk dapat Bansos Beras.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: