Pasar Way Halim akan Resmi Menjadi Pasar SNI

Pasar Way Halim akan Resmi Menjadi Pasar SNI

--

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Pasar Way Halim Kota Bandar Lampung dalam waktu dekat akan resmi menjadi Pasar Standar Nasional Indonesia (SNI).

Rencananya tersebut saat ini sedang dalam upaya Pemerintah Kota (Pemkot) Bandar Lampung agar Pasar Rakyat Way Halim dapat meraih sertifikat SNI dengan pendampingan dari Kementerian Perdagangan (Kemendag).

Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Perdagangan (Disdag) Kota Bandar Lampung, Wilson Faisol mengatakan Pasar Way Halim telah dinyatakan layak SNI dengan skor nilai 310 dari 330.

“Kita minus 20 sebab masih ada yang belum terpenuhi seperti hidran serta penataan daur ulang sampah,” kata dia. Minggu 5 November 2023.

BACA JUGA:Jadi Korban Pengeroyokan Geng Motor, Satu Remaja Tewas

Menurutnya, ia diberikan waktu selama 1,5 tahun untuk meninjau ulang kekurangan SNI. Jika nantinya hasil evaluasi tidak SNI maka dapat dicabut.

“Kita masih akan mengantarkannya, karena tidak bisa serta merta mengadakan hidran seharga Rp200 juta,” jelasnya.

Tak hanya itu, rencananya Pemerintah Kota (Pemkot) Bandar Lampung juga akan menerima penghargaan sebagai daerah yang tertib ukur.

BACA JUGA:Jadwal Kampanye Dimulai 28 November, Jangan Curi Start!

“Jadi semua alat ukur telah rutin dilakukan kalibrasi termasuk alat ukur di pom bensin hingga timbangan di pasar,” ujarnya. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: