Linmas Pekon Way Petai Pelatihan Peningkatan Pemahaman Tupoksi

Linmas Pekon Way Petai Pelatihan Peningkatan Pemahaman Tupoksi

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Dalam upaya memaksimalkan peran Linmas sektor ketertiban dan keamanan di tingkat pekon, Pemerintah Pekon Way Petai, Kecamatan Sumberjaya, Kabupaten Lampung Barat mengundang anggota TNI dan Polri memberikan pelatihan yang dilaksanakan di halaman Balai Benih Induk (BBI) Sumber Jaya, Senin (6 November 2023).

Dalam kegiatan tersebut seluruh anggota linmas diberikan pelatihan mulai dari pasukan baris-berbaris (PBB) dan peningkatan pemahaman terhadap tugas pokok dan fungsi (tupoksi) Linmas.

Dengan narasumber Camat Sumberjaya Agus Hadi Purnama, S.IP., bersama Pol PP, Babinsa, babinkamtibmas dan Lembaga Himpun Pekon (LHO)  beserta perangkat pekon setempat. 

Peratin Way Petai Sutan Sahril, mengatakan dengan adanya kegiatan pelatihan linmas tersebut. 

BACA JUGA:Kabupaten Lampung Barat Terima Dana Insentif Fiskal Rp5 Miliar

Peran serta linmas yang merupakan bagian dari pemerintahan pekon dalam membantu ketertiban dan keamanan di tingkat pekon betul-betul berjalan sebagaimana mestinya yakni berpartisipasi dan kegiatan kegiatan sosial kemasyarakatan.

"Linmas ini merupakan bagian yang penting dalam mendukung roda pemerintahan pekon ini bergerak di bidang keamanan dan ketertiban lingkungan artinya fungsinya juga membantu petugas kepolisian maupun TNI dalam menciptakan keamanan wilayah," tegasnya.

Sehingga dengan adanya pelatihan seperti itu petugas linmas semakin yakin akan tugas dan tanggung jawab di wilayah kerja masing-masing yakni di tingkat pemangku dan linmas juga bisa bekerja maksimal dalam kegiatan sosial kemasyarakatan. 

Kesempatan itu Sutan Sahril menyampaikan ucapan terima kasih kepada pihak kecamatan, tugas Babinsa dan babinkamtibmas serta LHP yang telah memberikan pembinaan kepada petugas Linmas dalam upaya peningkatan kapabilitas.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: