Elly Wahyuni Komit Jaga Kesenian Tradisional

Elly Wahyuni Komit Jaga Kesenian Tradisional

-----

Medialampung.co.id - Wakil Ketua DPRD Provinsi Lampung, Elly Wahyuni komitmen menjaga dan melestarikan budaya kesenian tradisional.

 

Kata politisi Gerindra Lampung ini, dengan melestarikan budaya dapat menjadi jembatan mempererat tali silaturahmi antar warga masyarakat.“Kita wajib melestarikan budaya, yang memang sudah menjadi ciri khas bangsa Indonesia. Apalagi, kesenian tradisional kuda kepang memang sudah melekat di Provinsi Sai Bumi Ruwa Jurai. Dan dengan budaya kita mampu mempererat tali silaturahmi antar warga,” kata dia

 

saat menghadiri acara suro-an, di Desa Tamansari Kecamatan Gedong Tataan Kabupaten Pesawaran. Minggu (13/08).Terlebih, kata Ketua PIRA Lampung ini. Sesuai amanah Ketua Umum Gerindra sekaligus Calon Presiden Republik Indonesia 2024 mendatang, Prabowo Subianto yang menginstruksikan pada kader bahwa petugas partai yang ada di daerah untuk terus berbaur, dekat dengan masyarakat dan turut serta membumikan empat pilar kebangsaan.

 

“Melestarikan adat dan budaya merupakan implementasi dari Pancasila dan Bhineka Tunggal ika. Dan Bapak Prabowo selalu berpesan kepada kami untuk terus berada ditengah-tengah masyarakat dalam kondisi apapun,” ujar Bendahara DPD Gerindra Lampung ini.

 

Oleh karena itu, sudah menjadi kewajiban dan tanggungjawab kami, sebagai wakil rakyat memberikan support dan dukungan terhadap kelestarian budaya bangsa yaitu kuda kepang.“Insya Allah, kami akan terus berada bersama masyarakat Pesawaran dan Lampung pada umumnya. Terlebih, ini adalah amanah Calon Presiden kami, yaitu Bapak Prabowo Subianto,”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: