Peningkatan Iman dan Taqwa, Pekon Way Petai Sukses Gelar Rutinitas MTQ

Peningkatan Iman dan Taqwa, Pekon Way Petai Sukses Gelar Rutinitas MTQ

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Pemerintah Pekon Way Petai, Kecamatan Sumberjaya, Kabupaten Lampung Barat melaksanakan agenda tahunan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat pekon tahun 2023 yang dipusatkan di Pemangku VIII Cengkaan.

Kegiatan MTQ tersebut dilaksanakan selama dua hari sabtu-minggu (4-5 November 2023), dengan peserta mulai dari tingkat anak-anak remaja dan dewasa yang terhimpun Taman Pembelajaran Al Quran dari 12 Pemangku. 

Peratin Way Petai Sutan Syahril menyampaikan, MTQ yang dilaksanakan setiap tahun tersebut utamanya adalah sebagai wadah syiar Islam dalam memberikan semangat kepada masyarakat khususnya tunas bangsa untuk lebih meningkatkan pendidikan agama guna meningkatkan iman dan taqwa.

MTQ itu juga sebagai sarana masyarakat dalam bersilaturahmi, memupuk kebersamaan yang memang tertanam baik dalam kehidupan masyarakat dikontrak tersebut khususnya.

BACA JUGA:Temu Kandhang Sekaligus Deklarasi Pemilu Damai, PSHT Bersikap Netral

Sutan Syahril juga berharap kegiatan tersebut mampu menjalin kedekatan antara masyarakat dengan pemerintah pekon dalam rangka meningkatkan pendidikan anak sebagai bekal kehidupan dunia maupun akhirat. 

Dalam MTQ itu sendiri keluar sebagai juara umum yakni tuan rumah Pemangku VIII Cengkaan. 

"Insya Allah MTQ tingkat pekon ini juga sebagai sarana dalam menjaring santri di Pekon tersebut untuk mengikuti, kegiatan serupa baik tingkat kecamatan, kabupaten provinsi bahkan diharapkan mampu tembus untuk tingkat nasional dan internasional," harapannya.

Di akhir sambutannya Sutan Syahril mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat maupun panitia pelaksana atas terselenggaranya MTQ tersebut dan berjalan sukses.

"Semoga di tahun berikutnya MTQ ini akan lebih besar peserta juga yang semakin banyak," tandanya. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: