HUT GRANAT Ke 24, POLDA Lampung dan GRANAT Lampung Dapat Penghargaan

HUT GRANAT Ke 24, POLDA Lampung dan GRANAT Lampung Dapat Penghargaan

--

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Dalam momentum Hari Ulang Tahun GRANAT Ke 24 Tahun 2023, Kepolisian Daerah (POLDA) Lampung dan DPD Gerakan Nasional Anti Narkotika (GRANAT) Provinsi Lampung mendapat Penghargaan sebagai DPD GRANAT berprestasi.  

Penghargaan juga diberikan kepada Kepolisian Daerah (POLDA) Metro Jaya, dan DPD GRANAT Provinsi Jawa Barat, DPD GRANAT Provinsi Jawa Timur dan DPD GRANAT Provinsi Sumatera Utara.  

Kegiatan HUT GRANAT Ke 24 Tahun 2023 dilaksanakan di The Opus Grand Ballroom Tribrata Hotel Dharmawangsa Jakarta, Sabtu, (4 November 2023).

Hadir dalam acara tersebut Ketua MPR RI, Dr. H. Bambang Soesatyo, Kepala Badan Pemelihara Keamanan (Kabaharkam) Polri, Komjen Pol. Dr. H. Muhammad Fadil Imran, M.Si, Perwakilan Panglima TNI, Perwakilan Kapolri, Kepala BNN RI, Kementerian Dalam Negeri, Kementerian Perdagangan, Kementerian Perhubungan, Intelkam Mabes Polri, Dirresnarkoba Polda Lampung, Dirresnarkoba Polda Metro Jaya, Dewan Pendiri, Dewan Pembina, Dewan Pertimbangan, Dewan Penasehat, Dewan Pakar, Pengurus Dewan Pimpinan Pusat GRANAT, dan perwakilan Dewan Pimpinan Daerah GRANAT se-Indonesia.

BACA JUGA:Hingga Oktober, Pendapatan Daerah Lampung Barat Terealisasi Rp825,654 Miliar

Penghargaan kepada Polda Lampung atas prestasi berhasil mengungkap dan menangkap sindikat Narkoba internasional jaringan Fredy Pratama dengan jumlah yang sangat spektakuler. 

Penghargaan juga diberikan kepada Polda Metro Jaya yang berhasil mengungkap dan menangkap jaringan sindikat Narkoba dan menyita barang bukti dari Syarifufin alias Fuyong alias Bangyong dan Muhazir Nurdin dengan jumlah 173 kg Sabu. 

Selain itu penghargaan juga diberikan kepada DPD GRANAT berprestasi, dimana DPD GRANAT yang telah berhasil mengembangkan Kelembagaan Organisasi GRANAT mulai Tingkat Kabupaten hingga Tingkat Kelurahan/Desa di wilayahnya, dan juga dapat menjalin kerjasama dengan Lembaga Pemerintah dan Lembaga Non Pemerintah dalam Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan Dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN).                                                                                            

Prestasi ini juga diraih karena mampu melaksanakan inovasi dan terobosan dalam melaksanakan program kerja GRANAT di wilayahnya, baik program mandiri, program kerjasama maupun program partisipasi sebagai ujung tombak perpanjangan tangan dari DPP GRANAT.

BACA JUGA:DP2KBP3A Catat 9 Kasus Kekerasan Perempuan dan Anak Terjadi di Lampung Barat

Adapun DPD berprestasi tersebut adalah DPD GRANAT Provinsi Lampung, DPD GRANAT Provinsi Jawa Barat, DPD GRANAT Provinsi Jawa Timur, DPD GRANAT Provinsi Sumatera Utara.

Penghargaan tersebut diterima oleh Tony Eka Candra selaku ketua DPD GRANAT Provinsi Lampung, Wenda Aluwi Sekretaris DPD GRANAT Provinsi Jawa Barat,  Arie Soeripan ketua DPD GRANAT Provinsi Jawa Timur, Okto Aristo Emerson Kabid Organisasi Keanggotaan dan Kaderisasi DPD GRANAT Provinsi Sumatera Utara.

Menurut Ketua Umum DPP GRANAT Henry Yosodiningrat, untuk mewujudkan Indonesia menjadi sebuah negara yang gemah ripah loh jinawi toto tentrem kerto raharjo sudah barang tentu harus mempersiapkan sumber daya manusia yang tangguh, generasi muda yang sehat, dan generasi luhur yang cerdas. 

“Kita Harus menjaga generasi muda sebagai aset dan masa depan bangsa yang bebas dan bersih serta anti terhadap penyalahgunaan Narkoba,” ungkap Henry.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: