Semangka Merupakan Salah Satu Buah Kesukaan Nabi Muhammad SAW, Ternyata Ini Manfaatnya

Semangka Merupakan Salah Satu Buah Kesukaan Nabi Muhammad SAW, Ternyata Ini Manfaatnya

--

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Buah semangka, Selain memiliki rasa yang manis juga sangat segar saat dikonsumsi, maka tak heran jika buah jenis ini menjadi makanan kesukaan Nabi Muhammad SAW

Tak hanya itu, semangka juga mengandung banyak nutrisi yang bermanfaat bagi tubuh untuk kesehatan.

Seperti yang diketahui buah semangka merupakan jenis buah yang memiliki kandungan air hampir mencapai 50 persen. Buah tersebut sangat cocok dikonsumsi saat cuaca panas, tak heran banyak orang yang menyukai buah berdaging merah atau kuning ini.

Selain itu, semangka juga mudah di dapat terutama di wilayah Indonesia. Rasulullah SAW menjadikan buah ini sebagai salah satu buah kesukaannya.

BACA JUGA:Dinkes Pesisir Gelar Monev Program JKN KIS

Diketahui Rasulullah SAW pernah mengkonsumsi semangka yang dicampur kurma ruthab, kurma matang yang masih basah. Beliau bersabda, "Panas dari buah ini (kurma) dinetralkan oleh unsur dingin dari buah ini (semangka)." (HR Abu Dawud dan Imam Tirmidzi).

Daging semangka sebagian besar berwarna merah, dr. GM Silvia M., Msc mengatakan warna itu memiliki kandungan yang baik untuk kesehatan tubuh.

Seperti kabar yang beredar, salah satu kanal Youtube Dokter 24, Silvia menyebutkan Daging berwarna merah yang dimiliki semangka menandakan buah ini memiliki kandungan nutrisi, vitamin, mineral, kalsium, kalium, beta karoten, vitamin C dan serta yang dibutuhkan tubuh.

"Kandungan yang melimpah pada semangka dapat menjaga dan mempertahankan kesehatan tubuh setiap orang," Ujar Silvia pada Rabu 30 maret 2020.

BACA JUGA:3 Rumah Warga di Pekon Laay Diperbaiki dari Dana Desa

Tak hanya itu, lanjutnya, semangka juga memiliki tujuh manfaat lain bagi tubuh yang jarang diketahui.

Jantung menjadi lebih sehat

Buah semangka merupakan sumber likopen yang berperan penting untuk menjaga kesehatan organ jantung yang dimiliki.

Mata menjadi lebih sehat

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: