3 Rumah Warga di Pekon Laay Diperbaiki dari Dana Desa

3 Rumah Warga di Pekon Laay Diperbaiki dari Dana Desa

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Pemerintah Pekon Laay, Kecamatan Karya Penggawa, Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar), memperbaiki tiga unit rumah  warga di pekon setempat. 

Perbaikan itu dianggarkan kan melalui anggaran dana desa (DD) tahun 2023.

Tiga rumah yang menjadi sasaran perbaikan itu merupakan rumah warga kurang mampu di pekon setempat dan rumah yang ditempati dalam kondisi tidak layak huni.

Peratin Laay Andri Fahlevi, mengatakan tahun ini terdapat tiga rumah warga yang dalam kondisi tidak layak huni sehingga berhak untuk mendapatkan bantuan perbaikan rumah.

BACA JUGA:Razia Kamar Hunian Rutan Krui, Petugas Temukan Satu Unit HP

“Tahun ini kita menyiapkan anggaran untuk perbaikan tiga unit rumah milik warga yang dalam kondisi tidak layak huni, sehingga rumah yang ada secara bertahap bisa menjadi layak huni,” kata dia.

Dijelaskannya, bantuan bedah rumah itu bersumber dari anggaran DD tahun anggaran 2023, masing-masing rumah sasaran menerima bantuan sebesar Rp10.000.000,- yang bisa digunakan sesuai dengan kebutuhan dalam melakukan perbaikan rumah tersebut.

“Anggaran  itu memang tidak terlalu besar untuk memperbaiki sebuah rumah, tapi paling tidak bisa membantu warga dalam memperbaiki bagian rumah yang mendesak,” jelasnya. 

Ditambahkannya, Pemerintah Pekon Laay telah memberikan bantuan bedah rumah kepada tiga warga Laay. 

BACA JUGA:KPU Pesisir Barat Rakor Validasi Desain Surat Suara Pemilu 2024

Semoga  bantuan ini menjadikan  tiga rumah warga tersebut nyaman atau layak untuk ditempati.

“Bantuan bedah rumah ini kita berikan langsung kepada tiga warga yang diketahui bernama Maisaroh, Hendra Jaya dan Suwardi. Ketiganya merupakan warga Pekon Laay,” terangnya.

Selain itu, dalam melaksanakan perbaikan rumah itu juga, dirinya bersama aparat pekon dan masyarakat bergotong royong melakukan perbaikan. 

“Perbaikan rumah itu kita lakukan secara gotong royong, sehingga bisa mengurangi beban pemilik rumah,” pungkasnya. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: