Tingkatkan Keamanan Jelang Pilkada, Pemkab Lampung Barat-FKUB Gelar Rakor

Tingkatkan Keamanan Jelang Pilkada, Pemkab Lampung Barat-FKUB Gelar Rakor

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Pemerintah Kabupaten Lampung Barat melaksanakan Rapat Koordinasi (Rakor) dengan Forum Komunikasi Umat Beragama (FKUB) Lampung Barat di Ruang Rapat Pesagi Setdakab, Kamis (2 November 2023). 

Rakor yang dipimpin langsung oleh Pj. Bupati Lampung Barat Drs. Nukman, M.M., membahas terkait meningkatkan peran FKUB di tengah masyarakat khususnya dalam pemeliharaan kerukunan umat beragama.

Dalam pertemuan itu, Nukman menyampaikan peningkatan peran FKUB dalam masyarakat tentunya sangat penting dilakukan. Apalagi menjelang pemilu di tahun 2024 mendatang. 

Dalam Pemilu tersebut, lanjut Nukman, Pemerintah Kabupaten Lampung Barat perlu bekerjasama dengan organisasi-organisasi lainnya untuk meningkatkan keamanan pemilu mendatang.

BACA JUGA:Angkutan Sayur Milik Warga Sunur Digondol Maling dari Dalam Garasi

"Menurut saya peran aktif FKUB dan Forkopimda sangat diperlukan dalam mendukung dan mensukseskan pesta demokrasi Pemilihan Umum tahun 2024 yang aman dan damai," tegas Nukman.

Menurut dia, FKUB merupakan sebuah forum yang sangat baik dan terbukti dari waktu ke waktu menjadi salah satu pilar yang mengelola harmoni kehidupan kebangsaan.

Selain itu, Nukman mengatakan FKUB adalah partner atau mitra strategis pemerintah untuk memelihara kerukunan antar umat beragama. 

"Pemerintah Lampung Barat berharap kepada FKUB Kabupaten Lampung Barat untuk dapat mewujudkan kampanye damai menjelang pemilu 2024 mendatang serta dapat menyebarkan pesan-pesan kerukunan antar umat beragama," pungkas Nukman. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: