Harga Tiga Produk BBM Non Subsidi Turun

Harga Tiga Produk BBM Non Subsidi Turun

--

PESBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Setelah sempat mengalami kenaikan, kini harga Bahan Bakar Minyak (BBM) Non Subsidi jenis Pertamax, Pertamax Turbo, dan Pertamina Dex, kembali turun. 

Perubahan harga BBM Non Subsidi itu terhitung Rabu (1 November 2023), salah satunya di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar).

Dikatakan, Marsuli, Pengawas SPBU 24-348-118, Pekon Bangun Negara Kecamatan Pesisir Selatan, bahwa, PT. Pertamina kini kembali melakukan penyesuaian harga terhadap tiga produk BBM Non Subsidi.

Seperti BBM jenis Pertamax dari harga sebelumnya Rp14.300/liter, turun menjadi Rp14.000/liter, Pertamax Turbo dari harga Rp16.950/liter, mengalami penurunan menjadi Rp15.800/liter.

BACA JUGA:BKPSDM Pesisir Barat Siapkan Pelaksanaan Seleksi Kompetensi PPPK

“Sedangkan, untuk Pertamina Dex dari harga sebelumnya Rp18.250/liter, turun menjadi Rp18.100/liter. Artinya, semua BBM Non Subsidi itu mengalami penurunan,” katanya.

Ditambahkannya, penurunan harga BBM Non Subsidi itu merupakan kebijakan dari PT. Pertamina, karena untuk saat ini khususnya terkait dengan harga BBM Non Subsidi tersebut tidak bisa dipastikan setiap bulannya. 

Artinya, bisa mengalami penurunan kembali atau bahkan mengalami kenaikan harga atau dalam kata lain tidak bisa stabil, mengingat itu juga merupakan kebijakan Pemerintah.

“Karena itu untuk di SPBU ini tentu tetap akan terus mengupayakan dan memaksimalkan agar kebutuhan BBM tetap stabil dan tidak terjadi kelangkaan, seperti untuk BBM Non Subsidi tersebut,” jelasnya.

BACA JUGA:DAU Lampung Barat Tahun 2024 Naik Menjadi Rp543,123 Miliar

Masih kata dia, sejak terjadi penurunan harga BBM Non Subsidi itu, hingga kini pengisian BBM di SPBU setempat juga masih berlangsung lancar dan tidak terkendala, serta tidak terjadi adanya antrian kendaraan. Artinya, masih berlangsung kondusif. 

Meski begitu, pihaknya juga tetap akan memaksimalkan pelayanan terhadap kendaraan yang akan melakukan pengisian BBM di SPBU setempat.

“Harga tiga produk BBM Non Subsidi yang mengalami penurunan  belum ada dampaknya terhadap masyarakat dan pengendara lain yang melakukan pengisian BBM di SPBU ini, karena itu kita berharap situasi dan kondusifitas di SPBU ini tetap terjaga dengan baik,” tandasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: