Selesaikan Masa Kerja Dengan Hasil Baik, Peratin Trimulyo Sampaikan LPPD 2017-2023

Selesaikan Masa Kerja Dengan Hasil Baik, Peratin Trimulyo Sampaikan LPPD 2017-2023

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Bertempat di Aula Balai Pekon Trimulyo, Kecamatan Gedung Surian, Kabupaten Lampung Barat (Lambar) dilaksanakan Penyampaian Laporan Penyelenggaraan Pemerintah Desa (LPPD) Akhir Masa Jabatan Peratin Trimulyo Periode 2017-2023 Buchori, S.P.,  Rabu (1 November 2023).

Seperti diketahui, dalam konteks regulasi yang mengatur pekon (Desa), ada dua laporan yang wajib disampaikan oleh Kepala Desa (Peratin) yang diatur dalam Permendagri Nomor 46 Tahun 2016.

Yaitu Laporan Akhir Tahun Anggaran (LATA) yang disampaikan Kepada Lembaga Himpun Pekon (LHP) setiap akhir Tahun Anggaran dan Laporan Akhir Masa Jabatan yang disampaikan Kepada Bupati melalui Camat. 

Mengawali laporannya Peratin Trimulyo Buchori, S.P menyampaikan bahwa kesempatan ini adalah momentum untuk memaparkan apa yang telah direncanakan dan telah dilaksanakan sesuai dengan Rencana Pembangunan Jangka Menengah (RPJM) yang disusun pada awal masa jabatan Peratin. 

BACA JUGA:Pemuda Harus Lebih Kritis, Sudah Lihat Visi Misi Calon Presiden?

Selama 6 Tahun masa jabatan Peratin, capaian yang berhasil dilaksanakan antara lain bidang pembangunan yaitu pembangunan Gedung TK/PAUD, Gedung Kios BumPekon, Renovasi Balai Pekon, Pembangunan Sarana Olahraga, Pembangunan Gedung Posyandu, Gedung Terpadu, Pembangunan Sarana dan Prasarana Destinasi Wisata, Pembangunan Kolam Pekon, Rabat Beton dan Jembatan. 

Bidang Pemberdayaan antara lain Peringatan HUT Pekon, Gotong Royong Massal, Posyandu Balita, Ibu Hamil dan Lansia, Kegiatan Olahraga, Kegiatan Sosial dan Keagamaan serta kegiatan-kegiatan lainnya yang bersifat pemberdayaan.

Di akhir penyampaian, Peratin Trimulyo menyampaikan rasa terimakasih kepada LHP atas support dan dukungan yang diberikan sehingga dapat melaksanakan tugas dengan baik sesuai dengan RPJM yang telah disusun pada awal masa jabatan.

Kepada Perangkat Pekon, Peratin menyampaikan apresiasi dan terimakasih atas kerjasama tim yang telah membantu Peratin dalam melaksanakan tugas sesuai dengan fungsi dan perannya masing-masing. 

BACA JUGA:RAPBD Pesisir Barat Tahun 2024, 6 Fraksi Sampaikan Pandangan Umum

Apresiasi dan rasa terimakasih juga disampaikan kepada Seluruh kader dan aktivis pekon yang telah berperan aktif dalam mendukung program kerja yang dilaksanakan oleh Pemerintah Pekon. 

Apa yang sudah dicapai ini merupakan capaian kita bersama yang dapat kita persembahkan untuk Pekon Trimulyo. 

Di akhir penyampaian, Peratin Trimulyo menyampaikan permohonan maaf apabila selama melaksanakan tugas belum bisa memuaskan dan memenuhi semua keinginan masyarakat Pekon Trimulyo.

Peratin Trimulyo menyatakan sudah berusaha secara maksimal tapi kemampuan yang terbatas. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: