Wujudkan Generasi Muda Kreatif, Kritis dan Terampil, PWI - MKKS SMA Lambar Gelar Pelatihan Jurnalistik

Wujudkan Generasi Muda Kreatif, Kritis dan Terampil, PWI - MKKS SMA Lambar Gelar Pelatihan Jurnalistik

--

Terlebih dikatakannya, saat ini siswa-siswa setara SMA diperbolehkan menggunakan Android, hal tersebut mengandung potensi besar terhadap kebebasan bermedia sosial. 

BACA JUGA:Tingkatkan Mutu Pendidikan, M Yusuf Berikan Pembinaan

Dalam kesempatan itu, pria yang akrab disapa bang Arif tersebut membeberkan peran serta fungsi wartawan.

Menurutnya, wartawan sangat berperan penting dalam masyarakat sebagai penghubung antara peristiwa dan publik.

Tugas utama wartawan adalah menyampaikan informasi yang akurat, objektif, dan relevan kepada pembaca, pendengar, atau pemirsa.

"Salah satu tugas utama wartawan adalah melakukan riset dan melaporkan berita dengan akurat. Wartawan adalah orang-orang yang bertanggung jawab untuk memeriksa, menggali, dan memverifikasi informasi agar dapat memberikan gambaran yang akurat tentang peristiwa yang terjadi," sebutnya.

BACA JUGA:Monev DD Selesai, Mat Suhyar : Semua Berjalan Sesuai Tahapan

Sementara, Dedi Sunandar menambahkan, pemahaman kerja jurnalis juga sangat diperlukan generasi saat ini, semoga dengan adanya pelatihan ini dari PWI tersebut bisa memberikan manfaat baik kau siswa-siswi kedepannya.

Menurut Dedi Sunandar wartawan merupakan mitra pemerintah dalam rangka memajukan dunia pendidikan, sebab dikatakannya program yang telah dicanangkan pihak sekolah tidak akan terekspos tanpa adanya peran dari wartawan. 

"Informasi tersebut tidak akan tersampaikan kepada masyarakat. maka ada kasus sekolah tidak ada murid," ucap Dedi Sunandar usai membuka kegiatan tersebut dengan ditandai pemukulan gong.

Oleh karena itu, dalam hal ini ia menghimbau kepada seluruh kepala sekolah di Lampung Barat agar lebih terbuka menjalin sinergitas kepada kepada wartawan. 

BACA JUGA:Jatuh Tempo, Kecamatan Batu Brak Belum Lunas PBB-P2

"Saya berharap setelah dilaksanakannya kegiatan ini kedepannya pihak sekolah-sekolah di Lampung Barat membentuk unit kegiatan jurnalistik agar siswa-siswi mengetahui tata cara bermedia sosial dengan bijak," pungkasnya.

Disisi lain, ketua MKKS SMA Kabupaten Lampung Barat Budi Wiryawan menyambut baik atas terselenggaranya kegiatan itu pasalnya kegiatan tersebut menurutnya sangat penting sebab dalam penulisan jurnalistik tidak semua orang bisa.

"Saya menyambut baik atas terselenggaranya kegiatan ini sebab lebih mengedepankan ide-ide apa yang ada di dalam pikiran yang tidak semua orang bisa," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: