Tingkatkan Mutu Pendidikan, M Yusuf Berikan Pembinaan

Tingkatkan Mutu Pendidikan, M Yusuf Berikan Pembinaan

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lampung Barat Drs. H. Muhammad Yusuf, M.M.,Pd didampingi PK APBN Penyelia Suherman, S.Kom.,M.M melakukan sosialisasi pembinaan Mutu Pendidikan terhadap Guru dan Siswa di RA/ MI/MTs/MA Al-Karomah se-Kecamatan Sumber Jaya, Selasa 31 Oktober 2023.

Dalam kesempatan itu, M Yusuf menyampaikan bahwa pembinaan dalam upaya peningkatan mutu dalam pendidikan sebagai bentuk perhatian terhadap madrasah swasta sangat penting dilaksanakan.

Sebagaimana diketahui, seorang guru memiliki konsekuensi terhadap output yang dihasilkan, yaitu peserta didik yang cerdas, terampil dan berakhlak mulia. 

“Guru merupakan komponen yang paling berpengaruh terhadap terciptanya proses dan hasil pendidikan yang berkualitas. Berbagai upaya dalam meningkatkan kualitas pendidikan telah dilakukan, salah satunya melalui kegiatan pembinaan terhadap guru dan siswa,” ujarnya.

BACA JUGA:Monev DD Selesai, Mat Suhyar : Semua Berjalan Sesuai Tahapan

Menurutnya, penilaian kinerja guru mutlak menjadi tanggungjawab bersama di jajaran pemerintah untuk memberikan pemahaman yang berimbang terhadap tenaga pendidik. 

“Tidak kalah penting, juga terkait kesemuanya adalah memiliki tujuan untuk peningkatan mutu pendidikan di Lampung Barat yang di rasa sangat perlu melakukan pembinaan untuk mendapat perhatian, baik negeri maupun swasta," lanjutnya.

Dengan peningkatan kemampuan serta profesionalisme guru maka akan sangat berdampak pada peningkatan kualitas kinerja dalam melakukan tugas dan fungsinya yang berdampak pada peningkatan kualitas pendidikan di madrasah.

“Kami berharap dengan adanya kegiatan ini guru dapat meningkatkan kualitas pengetahuan, penguasaan materi, teknik mengajar dan lain-lain yang berfokus pada penciptaan KBM yang efektif,” harapnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: