Tips dan Trik Menulis Surat Lamaran Kerja yang Efektif

Tips dan Trik Menulis Surat Lamaran Kerja yang Efektif

Cara menulis surat lamaran kerja yang baik dan benar.-Unsplash.com @bramnaus-

Pada intinya, pastikan surat lamaran Anda terlihat profesional.

3. Awali dengan Pembukaan yang Kuat

Pembukaan surat Anda harus menarik perhatian perekrut.

Sampaikan minat Anda dalam posisi tersebut dan sebutkan bagaimana Anda mengetahui lowongan kerja tersebut.

Hal ini adalah kesempatan yang baik bagi Anda untuk menunjukkan bahwa Anda telah melakukan riset tentang perusahaan dengan baik.

4. Sorot Pengalaman dan Keterampilan Anda

Salah satu bagian terpenting dari surat lamaran kerja adalah menggambarkan pengalaman dan keterampilan Anda yang relevan untuk posisi yang dilamar.

Jelaskan bagaimana pengalaman dan keterampilan Anda sebelumnya dapat berkontribusi secara positif terhadap perusahaan tempat Anda melamar.

Anda bisa menyertakan bukti atau contoh konkret untuk mendukung klaim Anda, seperti prestasi atau pencapaian Anda sebelumnya.

5. Fokus pada Nilai yang Anda Bawa

Jangan hanya menjelaskan apa yang Anda inginkan dari perusahaan, tetapi juga jelaskan apa saja yang bisa Anda berikan kepada perusahaan.

Ceritakan secara runtut dan detail bahwa Anda dapat membawa nilai tambah ke perusahaan dan mengapa Anda adalah kandidat kerja terbaik.

Anda juga bisa mencantumkan kelebihan Anda dalam surat lamaran kerja.

Hal ini bisa menjadi nilai tambah yang membuat Anda berbeda dari kandidat lain.

6. Perhatikan Penulisan Surat Lamaran Anda

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: