Dukung Kurikulum Merdeka, SMPN 2 Kebun Tebu Harapkan Bantuan Komputer PC

Dukung Kurikulum Merdeka, SMPN 2 Kebun Tebu Harapkan Bantuan Komputer PC

Ilustrasi kelas komputer-Freepik.com@standret-

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Seiring terus berkembangnya keberadaan SMP Negeri 2 Kebun Tebu, Kabupaten Lampung Barat, seperti mulai meningkatnya minat tunas bangsa dalam menempuh pendidikan di sekolah tersebut.

Tentu harus diimbangi dengan ketersediaan fasilitas pendidikan, yang juga sejalan dengan perkembangan zaman dan sistem belajar yang semakin modern. 

Kepala SMPN setempat Mukhtar, S.Pd., mengatakan dengan penerapan kurikulum merdeka, mulai tahun pelajaran 2024 mendatang, di tingkat SMP mulai diadakannya pendidikan Teknik Ilmu Komputer (TIK).

Untuk mendukung mata pelajaran tersebut tidak mungkin siswa diberikan pelajaran hanya sebatas teori. Lebih lagi sudah ditetapkan sistem ujian secara online.  

BACA JUGA:Tingkatkan Mutu Pendidikan, M Yusuf Berikan Pembinaan

Karena itu, dalam mendorong pendidikan TIK pihaknya berharap disalurkan bantuan fasilitas pendukung komputer (PC). 

Walaupun SMPN 2 Kebun Tebu untuk perlengkapan ujian online belum mendapatkan seperti yang telah disalurkan pemerintah di sekolah lainnya berupa perangkat Chromebook. 

Nah dengan akan diterapkannya TIK dan sistem ujian online pihaknya berharap dengan pemerintah melalui Dinas Pendidikan dn Kebudayaan (Disdikbud) Lambar. 

Untuk SMP itu membutuhkan perangkat dua lokal belajar yakni 50 unit.

BACA JUGA:Monev DD Selesai, Mat Suhyar : Semua Berjalan Sesuai Tahapan

"Agar perlengkapan elektronik bisa dimanfaatkan multifungsi kami berharap bantuan bukan jenis chrom book melainkan komputer PC. Sebab jika chrom book hanya dapat dimanfaatkan saat ujian saja. Jadi untuk pembelajaran TIK tetap membutuhkan komputer," ungkapnya. 

Mukhtar menyampaikan berbagai upaya telah dilakukan pihak sekolah dalam menata keberadaan SMP tersebut untuk menarik minat masyarakat menyekolahkan putra putri masing-masing di SMP tersebut. 

"Alhamdulilah berkat upaya yang kita lakukan pada penerimaan siswa didik baru di SMP ini meningkat sekitar 20 n siswa baru," imbuhnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: