Haru Bercampur Sedih Warga Pekon Mekar Sari Saat Komaroni Berpamitan Purnabakti

Haru Bercampur Sedih Warga Pekon Mekar Sari Saat Komaroni Berpamitan Purnabakti

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Pada momentum Pengajian Majelis Taklim Baitul Mukhlisin (MTBM) Tingkat Kecamatan Pagar Dewa, Kabupaten Lampung Barat (Lambar).  Yang dilaksanakan di Pekon Mekarsari, Senin (30 Oktober 2023) menjadi hari bahagia bercampur sedih bagi masyarakat Pekon Mekarsari. 

Pasalnya Peratin Komaroni, menyampaikan pidato pamitan dirinya kepada warga yang akan mengakhiri masa jabatan (purna bakti) yang tinggal menghitung hari setelah menyelesaikan amanah sebagai peratin selama tiga periode. 

Dalam pamitannya itu Komaroni ucapkan banyak terimakasih kepada warganya dan pemerintah sehingga banyak kegiatan dan program yang digulirkan dapat diselesaikan dengan baik.

Pada kesempatan itu dirinya juga mengucapkan permohonan maaf, karena pasti di masa jabatannya selama tiga periode didampingi istri sebagai Ketua TP-PKK pekon ada kesalahan dan itu semua tak lepas dari keterbatasan sebagai manusia. 

BACA JUGA:Kemenkes RI Lakukan Re Akreditasi UPT Puskesmas Gedung Surian

Pihaknya berharap apa yang belum diselesaikan di masa kepemimpinannya untuk dilanjutkan baik oleh Penjabat (Pj) peratin maupun peratin definitif berikutnya. 

Sementara Camat Pagardewa Mat Patoni, S.Sos, M.Si., menjelaskan jika tahun ini di kecamatan tersebut terdapat Lima pekon yang masa jabatan peratinnya habis. 

Karena itu sebelum digelarnya pemilihan peratin (Pilratin) serentak yang rencananya akan dilaksanakan 2025 mendatang, maka jabatan akan diisi penjabat dari pegawai kecamatan guna melanjutkan roda pemerintahan sebagaimana mestinya.

Dan atas pamitannya Peratin Mekarsari pihaknya atas nama pemerintah kecamatan juga menyampaikan terima kasih atas dedikasi pemerintah pekon dalam menyukseskan program yang digulirkan pemerintah.

BACA JUGA:Dukung Akses Transportasi Pertanian, Pekon Pemerihan Bangun Jalan Usaha Tani

"Dengan pengalaman pak Komaroni dalam memimpin pekon  tentunya kedepan sumbangsih dan ide untuk kemajuan Mekarsari diharapkan masyarakat dan pemerintahan selanjutnya," tandasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: