Kemenkes RI Lakukan Re Akreditasi UPT Puskesmas Gedung Surian

Kemenkes RI Lakukan Re Akreditasi UPT Puskesmas Gedung Surian

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID  - Tim Surveyor Kementerian Kesehatan RI, Lembaga Akreditasi Lafkespri melaksanakan kunjungan kerja (Kunker) re Akreditasi Unit Pelaksana Teknis (UPT) Puskesmas Rawat Inap Gedung Surian Senin (30 Oktober 2023).

Re Akreditasi ini, merupakan langkah awal akreditasi, dimana sekarang status akreditasi yang telah dimiliki puskesmas tersebut masih Madya. 

Pada kegiatan itu hadir Ketua DPRD Lambar Edi Novial, S.Kom., dan anggota DPRD Lambar Azhari, S.H, Kepala Dinas Kesehatan Lambar Dr Widiyatmoko Kurniawan, S.Pb, dan lintas sektor Kecamatan Gedung surian yang dihadiri oleh sekcam Drs. Narsan, S.Sos, serta  Danramil 422/06 Sumberjaya Kapten Inf Iwan Sudrajat, Perwakilan Polsek Sumberjaya Aiptu Susanto, korwil Pendidikan Kecamatan Gedung Surian Arpan, A.Ma, ketua Karang Taruna Drs.Rusman, Penyuluh KB, KUA Gedung Surian beserta para pertin se-Kecamatan Gedung Surian, dan tokoh masyarakat.

BACA JUGA:Dukung Akses Transportasi Pertanian, Pekon Pemerihan Bangun Jalan Usaha Tani

Dalam sambutannya Edi Novial berharap dari capaian kerja yang dilaksanakan Puskesmas Gedung Surian melalui re akreditasi tersebut mampu meningkatkan status dari Akreditasi Madya menjadi Utama dan kedepannya Paripurna. 

Sekcam Gedung Surian Drs. Narsan, S.Sos, mewakili Camat Tati Sulastri, S.Sos, M.M., menyampaikan selama ini pihak puskesmas telah memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, dan mendapatkan dukungan penuh dari lintas sektoral.

Artinya dengan hal-hal tersebut  bukan hal yang sulit Puskesmas Gedung Surian  meraih Akreditasi Paripurna. 

Kepala Puskesmas Ners Asminudin, S.Kep jelaskan jika re akreditasi yakni tim melihat secara langsung standar mutu pelayanan puskesmas, apakah sudah sesuai atau belum.  

BACA JUGA:SMAN 1 Pesisir Tengah Gelar Ekspose Project Penguatan Profil Pelajar Pancasila

Sehingga jika ada yang masih kurang, maka tim memberikan pembinaan tujuannya meningkat mutu layanan. 

Dari pra akreditasi juga menjadi dasar dalam menerapkan standar akreditasi yang baik dimana sekarang ini puskesmas tersebut akreditasi  madya dan jika dianggap sudah layak nantinya akreditasi Utama. 

Asminudin berharap melalui pra akreditasi tersebut mutu pelayanan Puskesmas Gedung Surian terus adanya peningkatan.

"Harapan kami apa yang masih menjadi kekurangan mulai dari fasilitas maupun sumber daya manusia akan diberikan penambahan," kata Asminudin.

BACA JUGA:Wabup Pesisir Barat Sampaikan Nota Pengantar Ranperda APBD Tahun 2024

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: