Dukung Akses Transportasi Pertanian, Pekon Pemerihan Bangun Jalan Usaha Tani

Dukung Akses Transportasi Pertanian, Pekon Pemerihan Bangun Jalan Usaha Tani

--

PESBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID — Sebagai upaya untuk mendukung akses pertanian masyarakat, Pemerintah Pekon Pemerihan Kecamatan Krui Selatan, Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar) terus memaksimalkan pembangunan infrastruktur yang ada di Pekon setempat melalui anggaran dana desa.

Seperti di tahun anggaran 2023 kembali meningkatkan pembangunan jalan usaha tani untuk mendukung akses pertanian maupun perkebunan masyarakat setempat.

Peratin Pemerihan, Dahril mengatakan hingga kini Pemerintah Pekon setempat masih terus memaksimalkan dalam peningkatan infrastruktur yang ada di wilayah ini yang memang bersumber melalui anggaran dana desa.

Meski kondisi anggaran dana desa yang didapat di tahun 2023 ini mengalami penurunan, artinya lebih sedikit dibanding tahun sebelumnya. 

BACA JUGA:SMAN 1 Pesisir Tengah Gelar Ekspose Project Penguatan Profil Pelajar Pancasila

Namun, pihaknya tetap kembali memaksimalkan pembangunan infrastruktur untuk masyarakat.

“Salah satunya pembangunan jalan usaha tani yang merupakan akses masyarakat untuk ke lahan pertanian ataupun perkebunan, sehingga dengan dibangunannya jalan usaha tani itu bisa memudahkan masyarakat,” katanya, Senin (30 Oktober 2023).

Dijelaskannya, rabat beton jalan usaha tani dengan panjang 200 meter dan lebar tiga meter serta dengan ketinggian 15 centimeter di Pemangku I tersebut diharapkan bisa membantu akses transportasi warga sehari-hari termasuk dalam mengangkut hasil bumi di wilayah ini mudah-mudahan tidak lagi terkendala. 

Untuk itu, pembangunan infrastruktur yang dilaksanakan setiap tahunnya seperti di tahun 2023 ini mudah-mudahan benar-benar memberikan manfaat terhadap semua masyarakat di wilayah ini. 

BACA JUGA:Wabup Pesisir Barat Sampaikan Nota Pengantar Ranperda APBD Tahun 2024

Tentu, pihaknya juga akan terus mengoptimalkan pembangunan di sektor lainnya.

“Namun hal itu tentunya harus menyesuaikan dengan kondisi anggaran yang ada. Karena itu mudah-mudahan di tahun 2024 mendatang, anggaran dana desa di Pekon Pemerihan ini kembali mengalami peningkatan,” jelasnya.

Masih kata dia, Pemerintah Pekon setempat tentu berharap adanya perhatian kembali dari Pemerintah Pusat, terkait dengan kebutuhan anggaran dana desa tersebut. 

Sehingga di tahun anggaran 2024 mendatang anggarannya ada penambahan ataupun peningkatan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: