Gubernur Arinal Apresiasi Pelaksanaan Pestraria Yang Digagas Oleh Komunitas Penggiat Budaya Gham Berkain

Gubernur Arinal Apresiasi Pelaksanaan Pestraria Yang Digagas Oleh Komunitas Penggiat Budaya Gham Berkain

--

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Gubernur Lampung Arinal Djunaidi mengapresiasi pelaksanaan Pesta Wastra Bersukaria (Pestraria) yang digagas oleh Komunitas Penggiat Budaya Gham Berkain untuk memberikan ruang bagi generasi muda dalam mencintai budaya daerah khususnya Provinsi Lampung.

Hal itu disampaikan Gubernur saat menghadiri Pestraria "Pemuda Berbudaya untuk Indonesia Maju" di Taman Santap Rumah Kayu, Bandar Lampung, Sabtu 28 Oktober 2023 malam.

Pestraria Manjau Bandar Lampung ini merupakan kali ketiga yang dilaksanakan oleh Gham Berkain.

Dimana sebelumnya telah terlaksana juga di Kota Metro dan Kabupaten Pringsewu.

BACA JUGA:Cegah Dampak Negatif Rokok bagi Remaja, Riana Sari Buka Seminar Kesehatan Bertema

"Atas nama Pemerintah Provinsi Lampung, saya sangat mengapresiasi dan menyambut baik diselenggarakannya kegiatan ini, karena dapat menumbuhkan rasa cinta pada generasi muda terhadap kebudayaan daerah, khususnya budaya tradisional, seni dan budaya," kata Arinal.

Pelaksanaan kegiatan Pestraria ini juga dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda.

Arinal mengatakan dirinya menyambut baik antusiasme para anak-anak muda yang didominasi oleh para pelajar SMA/SMK terhadap acara ini. 

Menurutnya, acara ini sangat menarik perhatian anak-anak muda. 

BACA JUGA:Gubernur Arinal Dampingi Presiden Jokowi Berkunjung ke SMK Negeri 3 Kota Metro

"Saya melihat rekan-rekan dari komunitas Gham Berkain yang dengan penuh semangat dan tulus hati hendak memberikan ruang bagi generasi muda," katanya.

Pada kesempatan itu, Arinal mengajak para pemuda Provinsi Lampung untuk berani mengambil peran dalam mengisi pembangunan.

Ia berharap pemuda harus mempunyai karakter yang kuat untuk membangun bangsa dan negara, memiliki kepribadian tinggi, semangat nasionalisme, berjiwa saing, mampu memahami pengetahuan dan teknologi guna bersaing secara global.

Menurutnya, pemuda juga memiliki peran penting dalam upaya menumbuhkan dan menjaga kelestarian kebudayaan Indonesia, khususnya budaya tradisional Lampung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: