Berikut Cara Pengecekan Penerima BLT El Nino Rp 400

Berikut Cara Pengecekan Penerima BLT El Nino Rp 400

--

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Mengenai Bantuan Langsung Tunai (BLT) El Nino dengan besaran total Rp 400 ribu ini akan segera dicairkan pada bulan November hingga Desember 2023.

BLT El Nino merupakan bantuan sosial (bansos) yang baru disediakan pemerintah Indonesia guna mencegah dampak potensi dari pergantian musim kemarau ke musim hujan. 

Dikhawatirkan badai El Nino ini dapat mengurangi daya beli masyaa serta produksi beras.

Presiden Joko Widodo mengatakan bansos ini segera diserahkan langsung kepada masyarakat dengan melalui dua tahap, pertama Rp 200 ribu pada November dan Rp 200 ribu untuk periode Desember. 

BACA JUGA:Ini Cara Cek Data Penerima BLT El Nino Rp 200 Ribu dari Presiden Jokowi

"Mengingat super El Nino, jangan sampai mengurangi daya beli rakyat. Tentu kita akan keluarkan BLT El Nino pada bulan November serta Desember. Rp 200 ribu Ro 200, jadi total Rp 400 ribu," kata Jokowi.

Yang mana menurut Jokowi, untuk bantuan ini akan dilakukan transfer dengan melalui rekening masing-masing bagi penerima mulai pada bulan depan.

"Hingga nanti di transfer ke rekening ibu-ibu. Silahkan nanti melakukan pengecekan,"ujarnya.

Menteri Keuangan Sri Mulyani merinci, total untuk anggaran BLT El Nino mencapai Rp 7,52 triliun yang akan disalurkan kepada 18,8 juta keluarga penerima bantuan sembako.

BACA JUGA:Diduga Akibat Puntung Rokok, Sekitar 8 Hektare Lahan Pengolahan Sabut Kelapa di Pesisir Barat Terbakar

Mengecek Penerima BLT El Nino Tahun 2023.

Data keluarga penerima manfaat BLT El Nino diambil dari data Kementerian Sosial (Kemensos). Berikut cara cek apakah Anda termasuk penerima bansos ini.

*Cek BLT El Nino 2023 via cekbansos.kemensos.go.id

_ Kunjungi website cekbansos.kemensos.go.id.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: