Rutan Krui Gelar Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda

Rutan Krui Gelar Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda

--

PESBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID – Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Krui, Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar) menggelar upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-95 tahun 2023 yang mengusung tema "Bersama Majukan Indonesia".

Kegiatan tersebut dipusatkan di lapangan Rutan setempat, Sabtu (28 Oktober 2023).

Bertindak sebagai pembina upacara, Plh. Kepala Rutan Kelas IIB Krui, Murtazal, S.H, M.M., yang diikuti seluruh petugas dan juga perwakilan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Rutan Kelas IIB Krui.

Dalam kesempatan itu, Plh. Kepala Rutan Kelas IIB Krui, Murtazal, menyampaikan sambutan Menteri Pemuda dan Olahraga, bahwa tema dan logo Hari Sumpah Pemuda ke-95 berbentuk stilasi barisan manusia yang menyimbolkan kolaborasi dan warna-warni yang menunjukkan keanekaragaman suku, bahasa, dan budaya.

BACA JUGA:Cegah Penyebaran DBD, UPT Puskesmas Liwa bersama Lintas Sektor Balik Bukit Lakukan Fogging

“Melalui hal tersebut mendorong partisipasi pemuda-pemudi generasi muda Indonesia telah seiring sejalan mewujudkan harapan masa depan Indonesia,” kata Murtazal.

Lanjutnya, strategi paling ampuh untuk percepatan pembangunan bangsa adalah dengan tolong-menolong lintas generasi dan gotong royong lintas sektor. 

Menjadikan peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-95 ini sebagai momentum membangkitkan semangat kolaborasi dalam memajukan negeri. 

Karena itu, melalui kegiatan upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda ini dapat menjadikan momentum kepada jajaran petugas untuk meningkatkan semangat jiwa patriotisme.

BACA JUGA:Peringati Hari Sumpah Pemuda, Kapolres Lambar Bakar Semangat Generasi Muda

“Selain itu juga dapat menyatukan visi kebangsaan yaitu bertumpah darah satu tanah air Indonesia, berbangsa satu bangsa Indonesia, dan menjunjung bahasa persatuan bahasa Indonesia,” ungkapnya.

Masih kata dia, dalam pelaksanaan upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-95 di Rutan Kelas IIB Krui ini juga diharapkan dapat membangkitkan semangat kepada seluruh WBP untuk tetap mengikuti pembinaan-pembinaan maupun bimbingan dan juga kegiatan lainnya di dalam Rutan Krui ini selama menjalani masa hukuman tersebut.

“Kita juga berharap peringatan Hari Sumpah Pemuda ini juga dapat menjadi momen bagi WBP untuk tetap semangat dan terus berbenah diri, agar dapat menjadi lebih baik lagi selama menjalani hukuman di Rutan Krui ini,” pungkasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: