19 KPM di Pekon Pemerihan Terima BLT Dana Desa Sebesar Rp900 Ribu

19 KPM di Pekon Pemerihan Terima BLT Dana Desa Sebesar Rp900 Ribu

--

PESBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID — Pemerintah Pekon Pemerihan Kecamatan Krui Selatan, Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar) kembali menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) kepada 19 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) untuk tahap III yakni Juli-September 2023 di balai Pekon setempat, Jumat (27 Oktober 2023).

Hadir dalam kesempatan itu, Sekretaris Camat Krui Selatan, Widodo, Peratin Pemerihan Dahril, perwakilan Pendamping Desa, Lembaga Himpun Pekon, Babinsa, Bhabinkamtibmas, serta pihak terkait lainnya.

Dalam kesempatan itu, Peratin Pemerihan Dahril, mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah hadir dalam kegiatan penyaluran BLT dana desa untuk tahap III tahun 2023 tersebut. 

Tentu pihaknya kembali mengingatkan kepada masyarakat dalam hal ini KPM BLT dana desa itu agar dapat menggunakan dan juga memanfaatkan bantuan yang telah disalurkan itu dengan baik dan maksimal.

BACA JUGA:Rahma Dania, Atlet Kick Boxing Asal Pesisir Barat Lolos PON 2024

“Seperti pada tahap-tahap penyaluran BLT dana desa sebelumnya, kita kembali mengingatkan agar bantuan tersebut dimanfaatkan dengan baik sesuai kebutuhan KPM,” katanya.

Dijelaskannya, BLT dana desa yang kembali direalisasikan untuk tiga bulan ini dengan jumlah besaran yang diterima itu sama dengan tahap sebelumnya yakni Rp900 ribu untuk setiap KPM. 

Karena memang dalam satu bulan untuk BLT dana desa itu sebesar Rp300 ribu/KPM. 

Pihaknya juga kembali berharap mudah-mudahan dalam penyaluran di tahap berikutnya yakni tahap IV untuk Oktober-Desember 2023 dapat kembali terealisasi dengan baik dan tidak terkendala.

BACA JUGA:Satlantas Polres Pesisir Barat Ajak Pengendara Tertib Lalu Lintas

“Untuk tahap berikutnya, kita berharap tidak ada kendala. Mengingat dalam penyaluran BLT dana desa ini memang telah dianggarkan selama satu tahun, artinya jumlah KPM BLT dana desa yang telah dianggarkan itu hingga Desember 2023 mendatang,” ujarnya.

Masih kata dia, dalam waktu dekat, Pemerintah Pekon Pemerihan ini juga rencananya akan melaksanakan kegiatan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) dalam rangka penyusunan untuk Rencana Kerja Pemerintahan (RKP) Pekon setempat di tahun anggaran 2024 mendatang. 

Karena itu, diharapkan dalam pelaksanaan musyawarah nanti peran serta masyarakat sangat diharapkan.

“Mengingat pelaksanaan Musrenbang penyusunan RKP Pekon tahun 2024 mendatang itu untuk kepentingan bersama, yakni dalam upaya memajukan pembangunan Pekon stempat,” pungkasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: