SMAN 1 Kebun Tebu Lepas 7 Kontingen Raimuna dan Olimpiade Debat PKN

SMAN 1 Kebun Tebu Lepas 7 Kontingen Raimuna dan Olimpiade Debat PKN

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Pada apel pagi Jumat (27 Oktober 2023), Keluarga Besar SMAN 1 Kebun Tebu, Kabupaten Lampung Barat (Lambar) juga melakukan pelepasan kontingen Raimuna Daerah VI Kwartir Daerah (Kwarda) Lampung Peserta Olimpiade Debat Pendidikan Kewarganegaraan (PKN) Tahun 2023 Aula B FKIP Unila.

Waka Bidang Kesiswaan Umilasari S.Pd, M.M., mendampingi Kepala Sekolah Supriyantoro, S.Pd., saat jadi pembina upacara, menyampaikan rasa syukur SMA tersebut dipertanggung siswa pada raimuna yang pertemuan Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega dalam bentuk perkemahan besar.

Dijelaskan PKN merupakan mata pelajaran yang memfokuskan pada pembentukan diri yang beragam dari segi agama, sosial kultur, bahasa, usia, dan suku bangsa guna menjadi warga negara Indonesia yang cerdas, terampil, dan berkarakter sebagaimana yang diamanatkan oleh Pancasila dan UUD 1945.

Kepada media ini pihaknya menyampaikan kontingen raimuna daerah ke enam Kwartir Daerah (Kwarda) Lampung, yang dikirim sebanyak empat orang dan yang mengikuti debat PKN berjumlah tiga orang. 

BACA JUGA:Ketua PCNU Imam Syafei'i Sebut Nahdlatul Ulama Memberkahi Pengikutnya

Kontingen Raimuna Daerah VI yang dilepas dari SMAN 1 Kebun Tebu sebanyak 4 orang selama 7 hari di Kwarda Lampung dan pelepasan Peserta Olimpiade Debat PKN Th 2023 Aula B FKIP Unila sebanyak 3 orang.

Dia juga menjelaskan bahwa keberhasilan sebuah sekolah ditandai dengan banyaknya prestasi yang diperoleh oleh siswa.

"Kegiatan yang dilakukan ini merupakan ajang pencapaian prestasi oleh sebab itu selamat berjuang semoga hasil terbaik akan diperoleh, sehingga usaha dan kerja keras kalian ketika latihan dapat terbayarkan dengan memperoleh kemenangan," harapannya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: