Waspada! Dalam 2 Hari Kedepan Wilayah Berikut Berpotensi Hujan Lebat

Waspada! Dalam 2 Hari Kedepan Wilayah Berikut Berpotensi Hujan Lebat

Ilustrasi Hujan-freepik.com@wirestock-

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Badan Meteorologi Klimotologi dan Geofisika (BMKG) menyebut sebagian wilayah di Sumatera Utara dalam dua hari kedepan ini akan berpotensi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat.

Prakirawan BBMKG wilayah I Medan Budi Prasetyo mengatakan, dalam dua hari kedepan ini di sejumlah wilayah khususnya Sumatera Utara masih berpotensi hujan dengan intensitas sedang hingga hujan lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang.

"Potensi hujan ini terjadi di wilayah pegunungan, Lereng Barat, Pantai Barat, serta sebagian Lereng Timur Sumatera Utara yang dapat berpotensi mengakibatkan bencana hidrometeorologis seperti banjir dan tanah longsor," ucapnya.

Untuk secara umum mengenai cuaca di Sumatera Utara dalam dua hari kedepan ini pada pagi hari rata-rata berawan. 

BACA JUGA:Sejumlah Wilayah di Indonesia Diprediksi Bakal Diguyur Hujan Lebat

Siang dan sore hari akan berpotensi hujan dengan intensitas ringan hingga lebat di wilayah Lereng Badat, Pantai Barat dan Lereng Timur Sumatera Utara.

Potensi hujan lebat terjadi di wilayah Binjai, Medan, Asahan, Langkat Karo, Dairi, Padang Lawas, Labuhan Batu Selatan dan sekitarnya.

Sementara suhu udara 15–32.0 Derajat Celcius, kelembapan udara 60-99 persen dan angin berhembus dari Tenggara-Barat Laut dengan kecepatan 10-30 km/jam.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: