Kehadiran Jokowi di Lampung Disambut Gubernur Arinal Djunaidi

Kehadiran Jokowi di Lampung Disambut Gubernur Arinal Djunaidi

--

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Presidan Repoblik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) tiba di Lampung sore hari, Kamis (26/10) dan disambut Gubernur Arinal Djunaidi beserta rombongan. Setibanya di Bandara Raden Intan II, rombongan menuju Gudang Bulog wilayah Kelurahan Campang Raya, Kecamatan Sukabumi, Bandar Lampung.

Kunjungan tersebut bertujuan untuk memberikan Bantuan Pangan Nasional  (Bapanas) berupa beras tahap II periode September hingga November tahun 2023.

Ditempat tersebut masyarakat juga menerima bingkisan bantuan berupa paket sembako.

Dalam kunjungan tersebut Jokowi berjanji akan menambah bantuan pangan pada Desember tahun ini. Hal tersebut disampaikan setibanya di Gudang Bulog Campang Raya pada Kamis, 26 Oktober 2023.

BACA JUGA:Proyeksi Pendapatan Pemprov Lampung Tahun 2024 Naik Jadi Rp8 Triliun

"Sudah disalurkan bantuan pangan tahap I dan tahap II. Nanti akan ditambah sekali lagi pada Desember tahun ini," ungkapnya. 

Pemerintah juga berencana menyalurkan kembali bantuan pangan nasional berupa beras pada triwulan I tahun 2024, yakni selama Januari dan Maret. Rencana perpanjangan bantuan beras tersebut masih tahap penghitungan anggaran.

Selain bantuan beras, pemerintah juga menganggarkan bantuan tunai Rp200 ribu per bulan selama November hingga Desember tahun 2023 yang langsung masuk ke rekening Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

"Nanti dilihat November dan Desember akan ada transfer totalnya Rp 400 ribu," kata dia.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: