Pemerintah Perpanjang Pemberian Bansos hingga Desember, Setiap Keluarga akan Dapat 10 Kg Beras per Bulan

Pemerintah Perpanjang Pemberian Bansos hingga Desember, Setiap Keluarga akan Dapat 10 Kg Beras per Bulan

--

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Pemerintah kini memperpanjang untuk masa pemberian bantuan sosial (bansos) yang berupa beras sebanyak 10 Kg bagi setiap keluarga Penerima Manfaat (KPM).

yang mana tadinya bantuan ini akan bekrakhir pada bulan November 2023, tetapi kini di perpanjang hinga Desember 2023.

Yang mana perpanjangan bansos beras ini yang termasuk dalam 4 paket kebijakan pemerinth untuk menghadapi dampak dari El Nino serta tekanan ekonomi global.

"Tentu saya ingin menyampaikan beberapa hal dan langkah dalam kebijakan APBN dalam menjaga stabilitas serta menjaga momentim pemilihan ekonomi di tengan deraan serta tekanan yang terjadi dari ekonomi global. Serta dampak dari faktor El Nino yang kini kita lohat memukul trutama masyarakat yang nerdampak rendah,"kata Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani. 

BACA JUGA:Pencarian Bansos PKH dan BPNT Sampai Akhir Oktober 2023, akan Langsung Cair 2 Bulan

Menku juga mengatakan, terjadinga El Nino yang mengakibatkan lonjakan dwri harga komoditas seperti beras yang memicu tekanan inflasi tinggi.

"Maka APBN juga perlu untuk memberikan perlinfungan dengan penebalan bansos. Terutama masyarakat yang memang berpedapatan rendah,"ucapnya.

Iya juga menyebutkan tambahan bantuan beras ini akan diberikan kepada 21,3 juta kelompok bagi oenerima manfaat dengan besaran 10 kg delama Desember dengan total kebutuhan anggaran Rp 2,67 triliun. 

Tambahan bansos beras ini diunggakp Presiden RI Joko Widodo dalam meninjau perseidan stok beras di Gudang Bulog Baru Rawang Timur, Kota Padang, Provinsi Barat.

BACA JUGA:Faisal Basri : Kereta Cepat Whoosh Lebih Cocok untuk Perjalanan Bisnis

Yang mana pada kunjungan tersebut, Presiden jiga turut menyerahkan bantuan pangan cadangan beras pemerintah (CBP) kepada keluarga penerima manfaat (KPM). 

Kepala Negara berharap para KPM ini bisa menerima seluruh bantuan sebanyak tiga kali hingga bulan November mendatang ini.

"Ini bantuan pembagian pangan yang nerupa beras bulan September, Oktober, Novomber saya juga sudah mengecek memang sudah ada yang menerima sekali, ada yabg sudah dua kali. Saya kira nanti untuk November semuanya insyaallah akan selesai tiga kali," ujarnya.

Akan kita tamabha lagi di Desember, keputusan kita sekali lagi, memberi bantuan pangan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: