4 Rumah di Panjang Bandar Lampung Terbakar, Diduga Akibat Korsleting Listrik

4 Rumah di Panjang Bandar Lampung Terbakar, Diduga Akibat Korsleting Listrik

--

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Peristiwa Kebakaran Rumah Terjadi pada Senin pagi 23 Oktober 2023.

Polsek Panjang dan Tim Inafis Polresta Bandar Lampung mengidentifikasi kebakaran 4 rumah terletak di jalan KH. Moch Salim Kampung GPS RT 014 LK 1, Way Lunik Kecamatan Panjang Bandar Lampung.

Kapolsek Panjang Kompol M. Joni menjelaskan api ini diduga berasal dari konsleting listrik yang terjadi pada salah satu rumah yang pemiliknya bernama Asman, warga kampung GPS RT 014, Way Lunik Panjang Bandar Lampung.

Hasil dari identifikasi, diduga kebakaran ini berasal dari percikan api di colokan televisi yang terletak diruang tamu rumah milik Asman.

BACA JUGA:Massa Aksi Bela Palestina Berkumpul di Tugu Adipura Bandar Lampung

"Diduga percikan api ini berasal dari colokan yang berada diruang tamu, satu stop kontak yang banyak diisi alat elektronik" ucap Kompol M.Joni.

Api Membesar lalu menjalar ke 3 rumah yang posisinya bersebelahan dengan rumah Asman.

Rumah yang terbakar berhasil dipadamkan setelah 6 unit mobil pemadam kebakaran BPBD Kota Bandar Lampung, 1 unit Mobil Damkar PT. Bukit Asam, 1 unit Mobil Damkar milik Pelindo dan bersama jajaran polsek panjang ikut membantu memadamkan api.

Atas kejadian ini tidak ada korban jiwa dan kerugian material mencapai sekitar Rp. 200 juta.

BACA JUGA:Kekeringan Dampak Kemarau, Polsek Kedaton Bagikan Ribuan Liter Air Bersih di Dua Lokasi

" Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, untuk kerugian material diperkirakan sekitar Rp.200 juta". Jelas Kompol M.Joni.

Dihimbau Untuk Masyarakat untuk selalu rutin memeriksa instalasi listrik yang ada dirumah masing-masing dan lakukan secara berkala agar menghindarin terjadinya hal seperti ini.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: