Mahasiswa IAIN Penuh Semangat Jalani PPL di SMAN 1 Kebun Tebu

Mahasiswa IAIN Penuh Semangat Jalani PPL di SMAN 1 Kebun Tebu

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Kegiatan rutin upacara pengibaran bendera merah putih di SMA Negeri 1 Kebun Tebu, Kabupaten Lampung Barat (Lambar) pada Senin (23 Oktober 2023) sedikit berbeda dengan pembina upacara Mahasiswa Praktek Profesi Lapangan (PPL) dari Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Metro.  

Seperti diketahui, sekolah tersebut kedatangan 4 Mahasiswa IAIN Metro yang melaksanakan PPL dari dua prodi yakni Pendidikan Agama Islam (PAI) dan Bahasa Inggris

Waka Humas SMAN 1 Kebun Tebu Ema Haryani, M.Pd., mendampingi Kepsek Supriyantoro, S.Pd., mengatakan keempat mahasiswa melaksanakan PPL dari Tanggal 18 September hingga 02 November mendatang dengan dosen pembimbing Ny. Fifty Narsan, M.Pd.

Dijelaskannya dalam mendukung PPL tersebut  sekolah menerima dan memfasilitasi para mahasiswa  dalam mempraktekkan ilmu mengajarnya di hadapan siswa secara langsung.

BACA JUGA:74 Siswa MTsN 1 Lampung Barat Ucapkan Tri Ikrar Sekaligus Tandatangani Surat Pernyataan Berhenti Merokok

Dikarenakan teori yang didapat di kampus akan berbeda dengan pelaksanaan praktik pengalaman lapangan.

Sehingga diharapkan mahasiswa akan lebih mengetahui metode atau model pembelajaran seperti apa yg bisa di laksanakan di dalam kelas.

"Alhamdulilah adik-adik mahasiswa dapat melaksanakan PPL dengan baik dan penuh semangat, semoga apa yang mereka targetkan dapat diraih. Dan para siswa juga mendapat semangat baru dalam belajar," ungkapnya.

Ema juga mengucapkan terimakasih karena SMAN 1 Kebun Tebu dijadikan lokasi PPL IAIN, diharapkannya akan memberikan imbas lebih baik lagi bagi sekolah tersebut.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: