Seminggu Kedepan, Petugas Siaga Antisipasi Kemunculan Api di TPA Bakung Bandar Lampung

Seminggu Kedepan, Petugas Siaga Antisipasi Kemunculan Api di TPA Bakung Bandar Lampung

--

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Pemerintah Kota (Pemkot) Melalui Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Damkartan) Kota Bandar Lampung, menyatakan Kebakaran Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Sampah Bakung berhasil dikendalikan. 

"Kondisi kebakaran TPA Bakung kini sudah aman dapat dilihat, api dan asap hampir sudah tidak ada sama sekali tinggal lagi proses pemadaman dan pendinginan secara total yang dilakukan sejak Jumat malam," Kata Kadis Damkartan Bandar Lampung, Anthoni Irawan, Pada Minggu, 22 Oktober 2023.

Meskipun sudah dinyatakan selesai, pihaknya menyebutkan tim satuan tugas pemadam TPA Bakung tetap melakukan pemantauan selama satu minggu kedepan. 

"Petugas akan tetap melakukan pemantauan, untuk memastikan api dan asap benar-benar padam dan tidak ada muncul lagi," kata dia. 

BACA JUGA:Keunggulan Samsung Galaxy Tab S9 FE+, Tangguh dan Harga Murah

Lanjutnya, upaya untuk mengantisipasi munculnya titik api, pihaknya menyiagakan satu unit mobil pemadam juga dilengkapi personel. 

"Di lokasi TPA Bakung kita siagakan mobil tangki berisi air dan dilengkapi alat penyemprot portabel," Kata dia. Tambahnya, pihaknya akan terus berkoordinasi dengan Dinas Lingkungan Hidup Bandar Lampung, untuk penanganan kebakaran lokasi TPA Bakung.

BACA JUGA:Konten Perjudian, Dompet Digital hingga Rekening Bank Judi Online Diblokir

"Kami menyarankan kepada Dinas Lingkungan Hidup untuk menyediakan sistem proteksi kebakaran di TPA Bakung," tutupnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: