Pantau Posyandu, Camat dan TP-PKK Belalau Beri Vitamin ke Balita

Pantau Posyandu, Camat dan TP-PKK Belalau Beri Vitamin ke Balita

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Pemerintah Kecamatan Belalau, Kabupaten Lampung Barat bersama Tim Penggerak PKK kecamatan setempat melakukan pemantauan program pelayanan pemberian vitamin A dalam kegiatan posyandu di Balai Pekon Kejadian, Sabtu (21 Oktober 2023).

Kegiatan itu dihadiri Camat Belalau Mat Suhyar, Ketua TP-PKK Kecamatan Belalau Eny Mat Suhyar, jajaran Pengurus TP-PKK Pekon Kejadian, Bidan Desa, petugas puskesmas serta puluhan peserta posyandu 

Dalam kesempatan itu, Camat Belalau Mat Suhyar menyampaikan bahwa dibutuhkan partisipasi semua pihak untuk mendukung suksesnya pelayanan Posyandu sebagai salah satu wujud kepedulian terhadap masyarakat, khususnya dalam mempersiapkan generasi penerus bangsa.

“Kami berharap seluruh masyarakat berperan aktif mengikuti Posyandu untuk mengetahui tumbuh kembang anak, sehingga dengan terjaminnya kesehatan maka kita telah memberikan hak anak untuk hidup sehat,” ungkap Mat Suhyar.

BACA JUGA:PPPK Formasi Apoteker di Lampung Barat Nihil Pelamar

Sebab, posyandu mempunyai peran penting, seperti untuk tumbuh kembang otak anak, tubuh dan lainnya. Sehingga pemberian vitamin melalui posyandu adalah hal yang sudah wajib dilakukan.

“Kita tentu menyadari bahwa balita adalah calon generasi penerus bangsa, di mana masa pertumbuhan dan perkembangan balita harus menjadi perhatian kita bersama. Dengan mempertimbangkan sisi manfaat Posyandu ini mari kita bersama menyukseskan program bulan posyandu ini dengan semangat,” pesannya.

Sementara itu, Ketua TP PKK Belalau Eny Mat Suhyar menambahkan bahwa pelayanan posyandu menjadi salah satu program kerja TP PKK melalui bidang kesehatan. 

“Atas nama TP PKK Kecamatan Belalau, kami ucapkan terima kasih atas partisipasi aktif dari semua kader baik TP PKK pekon maupun para kader posyandu semoga suksesnya pelayanan posyandu ini dapat mendukung upaya kita untuk mewujudkan generasi sehat dan cerdas dan terbebas dari stunting,” harapannya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: