Kebakaran TPA Bakung Bandar Lampung Mulai Bisa Dikendalikan

Kebakaran TPA Bakung Bandar Lampung Mulai Bisa Dikendalikan

--

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Petugas Pemadam Kebakran bersama Tim Satgas Bencana lainnya berhasil menguasai lahan dari api di TPA Bakung yang berlokasi di Bandar Lampung.

Petugas terus fokus melakukan pemadaman api kecil serta asap kini sudah mulai berkurang, petugas mengerahkan alat berat berupa excavator serta air yang disuplai dari berbagai tempat.

Terlihat juga Wali Kota Bandar Lampung Eva Dwiana melihat langsung ke lokasi bahkan membantu ikut memadamkan api kecil supaya tidak kian menyebar.

Wali Kota Mengatakan pihaknya belum melakukan peningkatan status darurat bencana, kini sudah mulai terkendali.

BACA JUGA:Siap Amanan Pemilu 2024, Polresta Bandar Lampung Simulasi Sispamkota

"Seperti yang kita lihat saat ini sudah bisa terkendali, keadaan sudah membaik. Wali Kota juga sudah meminta pendapat dari teman-teman di lapangan, bahwa ini belum bisa menaikan status darurat bencana karena masih bisa ditangani,"ucapnya.

Tidak hanya itu saja, pihaknya juga telah menyiapkan tim yang sudah berjaga 24 jam yang ada di lokasi tersebut untuk menghindari segala tidak kemungkinan.

"Apalagi disini kita sudah melakukan piket 24 jam. Dari tim lapangan yang memang terdiri daek BPBD, Damkar, Satpol PP, serta Dinas Kesehatan,"tambahnya.

Petugas juga masih berjibaku, serta sudah melakukan penghimbauan kepada warga supaya tidak beraktivitas di lokasi kebakaran.

BACA JUGA:Beberapa Tempat Usaha Novotel Lampung Tak Boleh Beroperasi

Bunda juga sudah menghimbau untuk semua pemulung untuk lokasi ini harus steril, kecuali dari tim satgas kami. Karena supaya semua pengamanan ini segera selesai, supaya mengantisipasi tidak terjadi hal yang serupa,"terangnya.

Eva juga menjelaskan, salah satu faktor yang menyulitkan petugas memadamkan bara api ini adalah angin kencang di lokasi kejadian ini.

Iya juga berharap semua situasi ini cepat berlalu, serta termasuk Nakes ada lima dari Puskesmas yang sedang keliling, serta ada juga yang standby di TPA Bakung.

Supaya warga bila ada yang terdampak asap, sesak atau batuk, segera mendapat bantuan penanganan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: