Pemprov Lampung akan Gelar Pasar Murah di Lapangan Korpri, Catat Tanggalnya

Pemprov Lampung akan Gelar Pasar Murah di Lapangan Korpri, Catat Tanggalnya

--

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung akan menggelar Gerakan Pangan Murah (GPM) atau pasar murah di lapangan Korpri lingkungan kantor Gubernur Lampung, pada 27 Oktober 2023.

Hal tersebut diungkapkan Kepala Biro Perekonomian Pemprov Lampung, Rinvayanti, mengatakan GPM untuk menangani kenaikan harga kebutuhan pangan saat ini.

"Program gerakan pangan murah yang berasal dari Badan Pangan Nasional (Bapanas) ini sudah dilakukan di beberapa daerah beberapa waktu ini," ujarnya

Ia menyebutkan beberapa daerah di Provinsi Lampung yang telah melaksanakan gerakan pangan murah tersebut diantaranya Kabupaten Tanggamus pada 5 September, di Kabupaten Lampung Timur di 7 September, serta Kota Bandar Lampung pada 12 Oktober lalu.

BACA JUGA:5 Tips Membangun Portofolio Keuangan bagi Masyarakat Perkotaan

Termasuk gerakan pangan murah serentak itu dilakukan di tiga kabupaten di Provinsi Lampung yakni di Kabupaten Pringsewu, Lampung Tengah dan Pesawaran," katanya.

Pihaknya menjelaskan kegiatan Gerakan Pangan Murah yang di adakan akan menjual komoditi pangan untuk masyarakat di bawah harga pasaran.

"Ini akan disalurkan kepada masyarakat yang membutuhkan supaya bisa mendapatkan harga yang lebih terjangkau bagi mereka.

"Selain itu, upaya untuk menjaga ketahanan pangan di setiap daerah, melakukan operasi pasar hingga diversifikasi," Ungkapnya

BACA JUGA:5 Tahun Buron, Pelaku Perampokan Akhirnya Ditangkap

Menurutnya, untuk bahan pangan yang dijual dengan harga terjangkau, beberapa diantaranya seperti, telur yang dijual dengan harga kandang, minyak goreng Rp13 ribu per liter, tepung terigu Rp11 ribu per kilogram, beras Rp13,5 ribu per kilogram, serta bawang merah juga bawang putih sesuai dengan dengan harga petani .

"Yang dilaksanakan saat ini seperti di wilayah Kabupaten Pringsewu, semua dijual dengan harga terjangkau. Diharapkan penyaluran yang dilakukan dapat menekan inflasi daerah juga, sehingga perekonomian tetap terjaga," Sebutnya.

Ia menambahkan pelaksanaan gerakan pangan murah tersebut juga akan dilakukan di Lapangan Korpri tepat pada tanggal 27 Oktober tahun ini.

"Sekarang lagi menunggu arahan Gubernur tentang pelaksanaan gerakan pangan murah tersebut, berlokasikan di Lapangan Korpri yang akan dilakukan nanti tanggal 27 Oktober 2023. Ini pasti dapat menekan inflasi karena kegiatan ini merupakan gerakan nasional. Untuk pelaksanaannya sudah ditugaskan kepada satuan kerja serta Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) untuk menindaklanjuti arahan pemerintah pusat," Terangnya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: