Ternyata Bukan hanya Honda Brio, Ada Mobil Jenis Lain Juga Dicuri 2 Oknum Bintara Polda Lampung

Ternyata Bukan hanya Honda Brio, Ada Mobil Jenis Lain Juga Dicuri 2 Oknum Bintara Polda Lampung

--

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Polresta Bandar Lampung kembali mengungkap mobil hasil curian oleh 2 oknum Bintara Polda Lampung yakni Bripda Fajar Wicaksono (FW) dan Bripda Candra Setiawan (CS).

Mobil tersebut iyalah Toyota Innova Reborn berwarna putih milik Mardiyanto juga merupakan warga Nunyai, Kecamatan Rajabasa, kota Bandar Lampung.

Diketahui Toyota Innova tersebut ditemukan di wilayah Lampung Utara pada Minggu tanggal 15 Oktober 2023. Saat ini diamankan di Polresta Bandar Lampung sebagai barang bukti.

Berdasarkan informasi yang beredar Kapolresta Bandar Lampung, Kombes Pol Ino Harianto mengatakan, pengungkapan kendaraan tersebut ada keterlibatan dengan dua oknum polisi pencuri mobil di Mall Boemi Kedaton.

BACA JUGA:Enam Kali Gagahi Anak Kandung, Pria Paruh Baya Asal Sekincau Ini Harus Mendekam di Jeruji Besi

"Iya ini ada keterlibatannya dan masih dalam pengembangan," ungkapnya, Senin, 16 Oktober 2023.

Lanjutnya, pihaknya masih terus melakukan pengembangan terhadap kasus tersebut. Kedua pelaku saat ini sudah ditetapkan sebagai tersangka juga ditahan di Polresta Bandar Lampung.

Sementara sebelumnya Kabid Humas Polda Lampung, Kombes Pol Umi Fadilah Astutik mengungkapkan, modus yang digunakan kedua pelaku adalah dengan melakukan duplikasi kunci kendaraan.

Pada aksi pertamanya, kedua oknum polisi tersebut berhasil menduplikasi kunci dengan meminjam mobil melalui adik korban.

BACA JUGA:Pencuri Mobil Honda Brio di Mall Bumi Kedaton Ditangkap, Pelakunya Ternyata 2 Oknum Polisi

Setelah dipinjamkan, pelaku berinisial F menduplikasi kontak mobil tanpa sepengetahuan temannya.

Kemudian, F juga memasang GPS sebelum mengembalikan kendaraan beroda 4 jenis Honda Brio merah.

"F juga memasang GPS di mobil itu untuk memantau pergerakan mobil pada bulan Juli," Sebutnya pada Jumat 13 Oktober 2023.

Setelah memantau dengan waktu yang cukup lama, pelaku inisial FW mengajak CS untuk melancarkan aksinya. Aksinya tersebut dilakukan ketika kendaraan tengah diparkirkan di Mall Boemi Kedaton (MBK) oleh pemiliknya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: