Total 70 Paket Kegiatan Lelang Melalui LPSE Pesisir Barat

Total 70 Paket Kegiatan Lelang Melalui LPSE Pesisir Barat

Ilustrasi Lelang LPSE-freepik.com@fabrikasimf-

PESBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID – Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar), melalui Badan Pengadaan Barang dan Jasa, mencatat terdapat 69 paket kegiatan telah selesai proses lelang melalui aplikasi layanan pengadaan secara elektronik (LPSE) Pemkab setempat.

Kabag Pengadaan Barang dan Jasa sekretariat Pemkab Pesbar, Mizar Diyanto, S.E., M.P., mengatakan proses lelang kegiatan pembangunan maupun  pengadaan barang dan jasa sebagian besar telah selesai dilaksanakan.

“Berdasarkan data yang kami himpun melalui LPSE itu, ada 69 kegiatan telah selesai proses lelang, sekarang tinggal satu kegiatan lagi yang masih dalam proses yakni jasa konsultansi kajian renovasi pasar Way Batu,” kata dia.

Dijelaskannya, kegiatan yang telah selesai proses lelang itu ada yang sudah tanda tangan kontrak ada yang belum, bahkan kemungkinan besar ada kegiatannya yang sudah selesai dilaksanakan.

BACA JUGA:Banyak Formasi PPPK di Pesisir Barat yang Nihil Peminat

“Pelaksanaan lelang kegiatan itu sudah dilaksanakan sejak awal tahun lalu, semuanya merupakan kegiatan melalui APBD murni tahun 2023, sekarang tinggal satu kegiatan lagi yang belum selesai,” jelasnya.

Ditambahkannya, total pagu anggaran kegiatan yang di lelang mencapai Rp90.445.908.551, angka itu terdiri dari 70 paket kegiatan yang dilaksanakan lelang sejak awal tahun hingga oktober ini.

“Selain itu, antara pagu anggaran dan nilai kontrak biasa berbeda, hal itu karena dalam proses lelang ada penawaran yang dilakukan oleh perusahaan yang mengikuti proses lelang,” terangnya.

Menurutnya, hingga kini tinggal satu kegiatan lagi yang masih dalam proses lelang, tahapannya juga sudah penetapan pemenang dan masuk masa sanggah, jika tidak ada sanggah yang masuk maka akan langsung SPPBJ dan tandatangan kontrak.

BACA JUGA:BOS Madrasah Semester II Tahun 2023 Cair

“Sekarang tidak ada lagi lelang kegiatan bersumber dari anggaran APBD murni tahun 2023, hanya satu kegiatan itu lagi yang masih tayang sedangkan yang lainnya sudah selesai,” pungkasnya. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: