Banyak Formasi PPPK di Pesisir Barat yang Nihil Peminat

Banyak Formasi PPPK di Pesisir Barat yang Nihil Peminat

Ilustrasi PPPK--

PESBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID – Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumberdaya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar) mencatat sejumlah formasi dalam seleksi Calon Pegawai Pemerintah dengan perjanjian Kerja (PPPK) sepi peminat, bahkan ada formasi yang tidak ada pelamar sama sekali.

Kepala BKPSDM Pesbar, Sri Agustini, S.Km., mengatakan dalam pelaksanaan seleksi PPPK yang dilaksanakan pada tahun ini, tidak semua formasi yang disiapkan terpenuhi, masih ada formasi yang tidak ada pelamarnya.

“Selama pelaksanaan pendaftaran seleksi PPPK tahun 2023 ini, masih ada formasi yang kita siapkan sepi pendaftar, bahkan ada yang sama sekali tidak ada pendaftarnya,” kata dia.

Dijelaskannya, semua bidang jabatan yang tersedia tahun ini ada yang tidak terpenuhi jumlah pendaftarnya, mulai dari tenaga pendidik, tenaga kesehatan hingga tenaga teknis.

BACA JUGA:BOS Madrasah Semester II Tahun 2023 Cair

“Untuk jabatan tenaga pendidikan formasi pada guru Penjasorkes dari jumlah formasi sebanyak 99 yang terpenuhi hanya 18, sedangkan untuk guru seni budaya dari formasi 16 hanya terpenuhi satu, selain itu ada juga untuk formasi/guru lainnya,” jelasnya.

Selanjutnya, untuk formasi tenaga kesehatan, banyak formasi yang tidak ada pendaftar, mulai dari formasi khusus penyandang disabilitas, formasi khusus hingga formasi umum, seperti dokter, apoteker, perawat, dokter gigi, sejumlah dokter spesialis, sanitasi lingkungan dan sejumlah formasi lainnya.

“Sedangkan, untuk posisi tenaga teknis, hanya satu formasi yang tidak terpenuhi jumlah pendaftarnya, yakni dokter hewan, dimana dari dua formasi yang tersedia hanya terpenuhi satu,” terangnya.

Menurutnya, tahapan seleksi PPPK tahun ini sudah masuk dalam pengumuman hasil seleksi administrasi, mudah-mudahan dalam waktu dekat segera kita laksanakan.

BACA JUGA:Serapan Pupuk Subsidi Jenis NPK Formula di Pesisir Barat Paling Rendah

“Pengumuman hasil seleksi administrasi itu terakhir dilaksanakan pada Rabu 18 Oktober 2023 mendatang, kita pastikan pengumumannya sesuai jadwal yang ditetapkan,” pungkasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: