Para Seller Kini Ramai-ramai Protes Aplikasi TikTok Shop

Para Seller Kini Ramai-ramai Protes Aplikasi TikTok Shop

--

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Saat ini TikTok Shop banyak mendapatkan protes dari para seller yang menjual barang di platform tersebut.

Karena dari penelusuran Bisnis di aplikasi TikTok Shop Seller Centre yang ada di Google Play Store, aplikasi saat ini banyak dikritik lantaran mengalami beberapa gangguan yang dapat dianggap menyulitkan seller.

Selain aplikasi media sosial, TikTok ini juga telah merilis aplikasi TikTok Shop Seller Centre yang dapat didownload di Google Play atau Play Store.

TikTok Seller Center ini merupakan portal one-stop workstation bagi para pelaku bisnis dengan memanfaatkan Tik Tok Shop. 

BACA JUGA:Ternyata Ini Penyebab Pasar Tanah Abang Sepi

Fitur satu ini hanya disediakan untuk pengguna TikTok dengan akun bisnis.

Aplikasi ini, seller dapat langsung mengelola toko onlinenya dengan mudah, seperti mengupload produk, beriklan, dan sebagainya.

Saat ini, TikTok Shop Seller Centre banyak  mendapatkan protes dari penggunanya.

Protes seller yang mengatakan bahwa mereka sangat kesulitan untuk melakukan penarikan saldo.

BACA JUGA:Berikut Tabel Gaji Pensiunan PNS yang akan Dicairkan PT Taspen Bulan Depan

"Tolong tiktok seller, saldo penjualan saya segera dapat dicairkan !!!! Ini sudah ada seminggu, tapi masih ditahan Sudah coba menghubungi customer service nya, nunggu seminggu katanya, ok dan ini sudah lewat seminggu tapi tetap gk bisa juga dicairkan Gimana sih ini," tulis salah satu pengguna.

Ada juga beberapa seller mengaku kesulitan mengajukan banding atas produknya yang telah mendadak diblokir oleh pihak TikTok Shop tanpa diketahui sebabnya apa.

Walaupun banyak kritikan, tetapi ada beberapa seller kompak mengatakan ingin TikTok Shop dibuka kembali.

Karena fakta yang ada di lapangan membuktikan bahwa keputusan pemerintah dalam menutup TikTok Shop tidak sepenuhnya tepat. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: