Polres Pesisir Barat Gelar Latpraops Mantap Brata Krakatau 2023

Polres Pesisir Barat Gelar Latpraops Mantap Brata Krakatau 2023

--

PESBAR, MEDIALAMPUNG.CO.IDPolres Pesisir Barat menggelar Latihan Pra Operasi (Latpraops) Mantap Brata Krakatau 2023 dengan tema “Melalui Latpraops Mantap Brata Krakatau 2023 Polres Pesisir Barat dan Polsek Jajaran Siap mengamankan Penyelenggaraan tahapan Pemilu serentak tahun 2023-2024” di Ruang Vicon Polres Pesbar, Kecamatan Pesisir Tengah, Sabtu (14 Oktober 2023).

Kegiatan itu dipimpin Wakapolres Pesbar Kompol Rafli Yusuf Nugraha S.H, S.Ik,M. Ip., dan dihadiri oleh Ketua Bawaslu Pesisir Barat Abd. Kodrat S, S.H, M.H., Ketua KPU Pesisir Barat Marlini, S.H.I, M.A., selaku narasumber dan jajaran Kapolsek serta personel Polres Pesbar

Dalam kesempatan itu, Kompol RaFLI Yusuf Nugraha., mendampingi Kapolres Pesbar AKBP. Alsyahendra, S.Ik., mengatakan kegiatan itu bertujuan untuk mempersiapkan langkah-langkah oleh pihak kepolisian untuk mengamankan pesta demokrasi pemilu 2024.

“Setiap tahapan pelaksanaan Pemilu dari segi pengamanan menjadi tanggung jawab Polri. Oleh karena itu, setiap tahapan yang sudah berlangsung harus berjalan dengan baik, sehingga pelaksanaan Pemilu nantinya bisa berjalan dengan damai tanpa ada gangguan dari pihak-pihak manapun,” kata dia.

BACA JUGA:Kepala Rutan Kelas IIB Krui Berganti, Fajar Ferdinan Gantikan M. Hendra Ibmansyah

Dijelaskannya, Pemilu merupakan sarana integrasi bangsa, saat ini tahapan Pemilu sudah dimulai yang mana sampai saat ini pihaknya tetap melakukan monitoring terhadap perjalanan situasi masa tahapan Pemilu tahun 2024.

“Dalam operasi ini terdapat sejumlah Satgas yang akan dibentuk dalam pengamanan Pemilu serentak tahun 2024 sesuai dengan tupoksinya masing masing guna menciptakan pemilu aman, damai dan sejuk,” jelasnya. 

Selain itu, dirinya menekankan agar seluruh Personel menjaga netralitas dalam pelaksanaan Pemilu 2024 mendatang, Polisi hanya bertugas mengamankan Jalannya Pemilu agar berjalan aman dan kondusif.

BACA JUGA:Ribuan Warga Sekincau Sholat Minta Hujan dan Sholat Ghaib Untuk Palestina

“Hindari berbincang dan berkomentar tentang politik, boleh tahu tentang Politik agar kita mengerti, tapi tidak usah berkomentar dan jaga netralitas sebagai anggota,” pungkasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: