Pj Peratin Pampangan Dilantik, Gantikan Agung yang Nyaleg di Pemilu 2024

Pj Peratin Pampangan Dilantik, Gantikan Agung yang Nyaleg di Pemilu 2024

Pelantikan Pj Peratin Pampangan--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Setelah enam tahun mengabdi, periode kedua, sebagai Peratin Pampangan, Kecamatan Sekincau, Kabupaten Lampung Barat (Lambar) jabatan Agung Imam Prasetyo berakhir Jumat (13 Oktober 2023).

Dengan dilakukannya serah terima jabatan (Sertijab) oleh Penjabat (PJ) Bupati Lampung Barat diwakili Camat Sekincau Andy Chahyadi, S.H, M.A., bertempat di GSG balai Pekon Pampangan.

Jabatan Peratin Pampangan saat ini di emban Penjabat (Pj) dari pegawai kantor kecamatan yakni Sekretaris Kecamatan (Sekcam) Husnul Mubarok sesuai dengan ketentuan dan peraturan yang berlaku diisi oleh pegawai berstatus Aparatur Sipil Negara (ASN).

Seperti diketahui pelantikan Pj Peratin Pampangan setelah peratin definitif Agung Imam Prasetyo mengundurkan diri, karena maju pada Pemilu 2024 mendatang melalui DPD RI Dapil Provinsi Lampung. 

BACA JUGA:8 Korban Kebakaran di Lampung Barat Terima Bantuan dari Kementerian Sosial

Dalam sambutannya Andy Chahyadi menyampaikan permohonan Pj Bupati Lambar yang tidak dapat hadir langsung dalam sertijab dan pelantikan tersebut dikarenakan ada agenda kerja lainnya, sehingga dalam pelantikan tersebut diwakilkan kepada camat. 

Atas nama Pemkab Lambar dan masyarakat Pekon Pampangan khususnya mengucapkan terimakasih kepada Agung Imam Prasetyo yang telah mengabdikan diri sebagai peratin untuk periode kedua. 

Dengan telah menorehkan berbagai prestasi dan menjadikan Pekon Pampangan menjadi pekon pertama berstatus Desa Mandiri Tahun 2019 bersama dengan Pekon Giham Sukamaju.

"Di Masa kepemimpinan Peratin Agung banyak prestasi dan keberhasilan yang telah ditorehkan, tentunya atas semua capaian itu Pemkab Lambar berikan apresiasi dan mengharapkan sumbangsih bapak Agung untuk Pekon Pampangan meski sekarang tidak menjabat peratin lagi," tegas pihaknya. 

BACA JUGA:Enam Kali Gagahi Anak Kandung, Pria Paruh Baya Asal Sekincau Ini Harus Mendekam di Jeruji Besi

Dan kepada Pj Peratin yang baru dilantik, Andy berpesan akan melanjutkan program kerja pekon khususnya tahun anggaran yang tengah berjalan (2023). 

Dimana jabatan yang diemban Husnul Mubarok hingga 24 November 2023 atau selesainya masa bakti peratin pampangan.  

Dan kepada seluruh aparatur pekon serta masyarakat Pampangan untuk mendukung penuh program pekon di masa jabatan Pj peratin agar apa yang sudah tertuang dalam Anggaran Pendapatan Belanja Pekon (APBP) 2023 dapat diselesaikan dengan target 100 persen.  

Sementara dalam sambutan Agung Imam Prasetyo, menyampaikan permohonan maaf jika selama pimpin Pekon Pampangan banyak kesalahan yang terjadi itu semua semata-mata karena keterbatasan sebagai manusia biasa.  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: